' '
| | 757 kali dibaca

Kementrian Agama RI Berbagai Lomba

Foto bersama pihak Kementrian Agama RI dengan panitia lomba.

Foto bersama pihak Kementrian Agama RI dengan panitia lomba.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kementrian Agama kota Tanjungpinang mengelar beberapa kegiatan tahun 2016. Meliputi Wakaf, Zakat ,pemilihan keluarga Sakinah teladan dan pemilihan KUA teladan .

H. Raja Alhafiz kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Kemenag kota Tanjungpinang menjelaskan beberapa kegiatan tersebut nantinya akan disampaikan ke tingkat Provinsi dan diteruskan ke tingkat Nasional.

Selain itu, Alhafiz juga mengatakan bukan hanya itu saja,di tahun 2016 ini juga nanti ada kegiatan MTQ untuk Mualaf seleksi kegiatan-kegiatan Mualaf pembinaan-pembinaan mengenai agama islam dan akan dikirimkan ke tingkat Provinsi nantinya.

Sebelumnya ditahun 2015,Mualaf yang sudah tercatat sekitar 200 orang dari tingkat Kecamatan di Kemenag Tanjungpinang,ada peningkatan di tahun 2016 semenjak di bina oleh Masjid Agung al-hikmah meningkat kurang lebih 400 orang Mualaf.

Sementara itu, ada juga yang dilaksanakan Kemenag yaitu Kegiatan Badan hisab rukyat salah satunya untuk melihat awal bulan Syawal Ramadhan, Zulhijah dan Muharam.

“Nanti akan ada juga kegiatan Badan Hisab Rukyat untuk melihat awal bulan Syawal,Ramadhan,Zulhijah,dan Muharamm,”Ucap Hafiz.

Mengenai kegiatan pemilihan keluarga Sakinah Alhafiz juga membeberkan nanti akan jatuh pada tanggal 12 april ini akan dilaksanakan kegiatan pemilihan keluarga sakinah teladan.

Adapun kriteria pemilihan keluarga Sakinah salah satu keluarga telah naik Haji /Umroh,”yang lebih bagus orang tua yang tamat SD ,tapi menghasilkan anak-anak yang Sarjana dan apalagi orang tua tersebut telah Haji,” kata Alhafiz saat dijumpai radarkepri.com.(akok).

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek