'
| | 678 kali dibaca

Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Gelar MTQ di Halaman Kantor Lurah

Suasana Pembukaan MTQ Kelurahan Tanjung Ayun SAkti.

Suasana Pembukaan MTQ Kelurahan Tanjung Ayun SAkti.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kelurahan Tanjung Ayun Sakti menyelenggarakan MTQ ke-3 tingkat kelurahan yang berlangsung pada 23 Februari 2016- 24 Februari 2016. MTQ dilaksanakan di halaman kantor Lurah Tanjung Ayun Sakti, jalan Pramuka Lorong Nias.

Hadir pada pembukaan MTQ tingkat kelurahan Tanjung Ayun sakti ini, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd selaku Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD, Camat Bukit Bestari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, RT/RW dan Masyarakat.

Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini terasa spesial oleh Lurah Tanjung Ayun Sakti, Sri Julianti Novita, SH, karena Pelaksanaan ini dilakukan di halaman Kantor Lurah sendiri. Maksud dilaksanakan MTQ tingkat Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini adalah untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an.
Tujuan dilaksanakannya  MTQ adalah merupakan ajang seleksi di tingkat Kelurahan yang nantinya pemenang akan diikutsertakan pada seleksi tingkat Kecamatan Bukit Bestari pada bulan Maret 2016. Cabang yang akan diperlombakan sebanyak 2, yaitu Tartil Qur’an dan Tilawah (anak-remaja dan dewasa).

Jumlah peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih 60 Orang Peserta atau naik 100% dari tahun sebelumnya. Antusiasme masyarakat Tanjung  Ayun Sakti menyambut pelaksanaan ini termasuk, hal ini terlihat dengan padatnya pengunjung yang akan menyaksikan pelaksanaan MTQ. Tak lupa Lurah Tanjung Ayun Sakti menyampaikan terimakasih yang tak terhingga pada seluruh elemen masyarakat yang telah turut sama-sama mensukseskan acara MTQ Ini.

Camat Bukit Bestari, Riwayat S.Sos pada sambutannya menyampaikan, pelaksanaan di tingkat Kelurahan ini adalah untuk menyaring para Qori dan Qoriah untuk di perlombakan pada Tingkat Kecamatan. Harapnya, agar seluruh masyarakat Tanjung ayun Sakti terus menjaga kerukunan umat beragama, menyiarkan Syariah Islam dan selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban di lingkungannya. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kompang bersama para Undangan.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Feb 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek