'
| | 164 kali dibaca

Kelurahan Pancur Terpilih Jadi Desa Kerukunan

M Agustiar, Lurah Pancur.

Lingga, Radar Kepri-Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga telah ditunjukan menjadai Desa sadar Kerukunan yang langsung di tunjukan oleh Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Peropinsi Kepri, H Marwin jamal, pada tahun 2017 lalu.

Kepala kelurahan Pancur, Agus sapaan Lurah Pancur mengatakan untuk tahap kedua kanwil kementrian Agama Provinsi Kepri akan mengadakan kegiatan di Desa Sadar Kerukunan Insya Allah pada 25 Febuari akan diadakn kegiatan, tapi masih mensesuaikan dari kegiatan Kanwil Peropinsi, karna Pancur ini telah dipilih menjadi Desa Sadar kerukunan,” kata Agus kepada Radar Kepri.com Senin (12/2).

Untuk tahap pertama kemarin dari kanwil kementrian Agama Peropinsi hanya dialok kepada tokoh-tokoh agama dan untuk tahap kedua ini dari kanwil akan mengadakan suatu kegiatan senam kerukunan dan jalan santai di Pancur,” jelas Agus.

Ia menuturkan untuk wancana kegiatan akan kita ubah tampilan/pola karna menunjukan cirihas Pancur yang Daerahnya terapung, jadi kita adakan suatu kegiatan senam kerukunan di seputaran jalan jembatan Pancur yang berbentuk liter U,” tutur dia.

“meskipun berbeda-beda suku Agama tapi di wilayah kelurahan pancur ini dapat kita lihat bersama jiwa kesosialan di bidang gotongroyong bisa terjalin dengan kekompakan karna “mahalnya jiwa gotong royong,” tambahnya.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 12 Feb 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek