'
| | 1.122 kali dibaca

Kelenteng Cetiya Dharma Ratna Lingga Gelar Lelang

Suasana lelang di Kelenteng Cetiya Dharma Ratna Lingga.

Suasana lelang di Kelenteng Cetiya Dharma Ratna Lingga, Senin (03/02). Ifoto by muslim tambunan, radarkepri,com)

Dabosingkep, Radar Kepri-Mengisi perayaan Tahun Baru Imlek 2565 kelenteng Cetiya Dharma Ratna Lingga mengadakan pelelangan sejumlah barang berharga. Kegiatan berlansung meriah dan dipadati pengunjung dari dalam dan luar daerah. Hasil lelang, berupa kuda kayu berhasil di lelang seharga Rp 48 juta rupiah.

Alim Untung, pengurus kelenteng Citeya Dharma Ratna dijumpai Radar Kepri, Senin (03/02) di lokasi perayaan mengatakan.”Pada pelelangan tahun ini, kita telah menyediakan barang sekitar 30 hingga 40 jenis. Di antaranya patung shio kuda kayu, beras, buah-buahan dan banyak lagi. Dimana semua barang tersebut telah di sembahyangkan pada hari pertama Imlek.”jelas Alim Untung.

Dikatakan, hasil pelelanggan nantinya akan disumbangkan kepada Yayasan Dharma Ratna untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk membeli bangku sekolah, yang masih di bawah naungan yayasan, sedangkan sisanya untuk keperluan tempat ibadah.

Alim, juga mengatakan, rangkaian kegiatan pelelangan tersebut di tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Tamu yang datang, selain dari Lingga sendiri di hadiri juga dari luar Lingga seperti Batam, Tanjungpinang dan Jambi.”Lelang ini merupakan kegiatan tahunan, ini untuk sekian kalinya kita lakukan. Tamu-tamu kita kebanyakan adalah pengusaha yang telah sukses di luar Lingga.”katanya.
Dikatakannya juga, selain kegiatan lelang, acara juga dihibur oleh artis dari Tanjungpinang dan artis dari Batam. Dalam pelelangan tidak ada target.”Yang jelas barang lelang yang di beli dari luar Lingga, hasilnya akan digunakan untuk sekolah Vihara Kemala Maitriya itu sendiri.”bebernya.
Tambahnya.,”Barang- barang yang telah di beli dari hasil lelang, kemudian di serahkan kembali oleh pembeli ke kelenteng, ini merupakan kegiatan amal.”tutupnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek