' '
| | 769 kali dibaca

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kilogram Juga Terjadi di Tanjungpinang

Depot gas Amir di Bukit Cermin yang sudah 4 hari ini tidak menjual gas.

Depot gas Amir di Bukit Cermin yang sudah 4 hari tidak menjual gas lagi.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sudah 4 hari ini depot gas elpiji milik Amir di Bukit Cermin, Tanjungpinang, tidak menjual gas lagi. Suplai gas, khususnya untuk 3 kilogram tak pernah di drop. Kalau-pun masuk, hanya dalam tempo 15 menit habis di beli para Ibu Rumah Tangga (IRT).

Menurut Acin, seorang pekerja meubel yang berada di depan depot gas Amir.”Tadi ada satu pick-up mobil pengangkut gas. Tapi hanya 15 menit sudah habis di beli oleh ibu-ibu yang ada disekitar sini.”kata Acin.

Dua hari lalu, masih menurut Acin, ada masuk satu pick-up, tapi hanya dalam tempo 1 jam juga sudah habis di beli.”Biasanya, gas untuk ukuran tabung 3 kilogram itu di drop dua sampai 3 pick-up. Tapi, sudah beberapa hari ini, hanya 1 pick-up saja yang masuk.”tambah Acin.

Informasi yang dihimpun media ini, kelangkaan gas, khususnya untuk ukuran tabung 3 kilogram bukan hanya terjadi di Kota Tanjungpinang, Di Batam dan Kijang, Bintan Timur juga terjadi kelangkaan gas untuk ukuran tabung 3 kilogram.

Kurangnya pasokan gas, khususnya untuk tabung 3 kilogram ini disinyalir karena adanya permainan oknum Pertamina. Yang diduga sengaja mengurangi suplai gas ukuran 3 kilogram, padahal gas kapasitas 3 kilogram ini merupakan kebutuhan para ibu rumah tangga.”Mungkin Pertamina akan menaikkan harga dasar jual gas. Atau mungkin juga mau menjual gas ukuran 12 kilogram yang kurang diminati. Tak tau juga-lah bang.”sebut Acin.

Pihaknya berharap masalah kelangkaan gas ukuran 3 kilogram ini dapat diselesaikan dengan baik sehingga masyarakat. Khususnya para IRT yang hampir seluruhnya memakai gas dengan ukuran 3 kilogram itu.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda