' '
| | 1.727 kali dibaca

Kejati Kepri Tak Kunjung Ungkap Dalang Korupsi DPID Anambas

Kantor Kejati Kepri di Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang.

Kantor Kejati Kepri di Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hingga hari ini, Rabu (10/06) tim penyidik satuan tugas khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Satgasus Kejati Kepri) belum juga mengungkap ke publik dalang tindak pidana korupsi uang DPID Anambas yang merugikan Negara Rp 4,8 Miliar.

Padahal, sesuai pernyataan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri, Yulianto SH MH yang menyatakan, bahwa penyidik sudah tahu kemana saja aliran uang DPID Anambas tersebut.

Dari empat tersangka yang sudah ditetapkan, yakni Handa Rizky, Widi Indra, Efian dan Surya Darma Putra. Diketahui, Efian menerima Rp 1,6 Miliar, Widi Indra menerima Rp 1 Miliar, kemudian Surya Darma Putra mengembalikan Rp 400 juta.”Dia (Surya Darma Putra,red) mengaku menerima Rp 800 juta, tapi memang baru Rp 400 juta dikembalikan.”kata Said Azhari SH, salah seorang penasehat hukum Surya Darma Putra. Sedangkan tersangka Handa Rizky, menurut Said Azhari SH menerima Rp 400 juta.

Jika dihitung, total uang uang yang mengalir ke empat tersangka ini mencapai Rp 3,8 Miliar dengan rincian, Rp 1,6 (Efian) + Rp 1 Miliar (Widi Indra) + Rp 800 Juta (Surya Darma Putra) + Rp 400 juta (Handa Rizky).

Sumber media ini menyebutkan.”Uang Rp 1 Miliar lagi mengalir ke mr P, dari pihak swasta. Namun, diduga mr P ini telah melarikan diri begitu mengetahui kasus ini mencuat ke publik.”sebut sumber yang meminta namanya tidak ditulis.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Kejati Kepri Tak Kunjung Ungkap Dalang Korupsi DPID Anambas”

  1. Samir A Nasri

    Di dunie bise lari…bs dibuat2. Tggu di akhirat nanti….sp yg
    Nak tolong….

  2. save anambas

    semoga hukum dinegara ini adil, jika koruptor dibela maka yakinlah akan bayak lagi koruptor yang akan lahir, kenapa takut jadi koruptor klau hukum tidak mampu menjerat mereka, semoga kejati mampu meyelesaikan masalah “PERAMPOKAN APBD ANAMBAS”..amin

Komentar Anda