| | 1.008 kali dibaca

Kejari Batam Kembali di Demo

Gabungan LSM anti korupsi menggelar aksi demo di Kejaksaan Negeri Batam.

Gabungan LSM anti korupsi menggelar aksi demo di Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (12/08).

Batam, Radar Kepri-Untuk kesekian kalinya, aktifis LSM anti korupsi menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Batam, Selasa (12/08). Namun, aksi kali ini terkesan unik, pasalnya para penggiat anti korupsi ini menutup mulut dengan membentang spanduk berisi tuntutan.

Adapun LSM yang bergabung dalam aksi demo tutup mulut tersebut, terdiri dari LSM LAKi pejuang 45 kota Batam, LSM Tampar, LSM Amuk kota Batam. Mereka membawa spanduk  yang bertulisan, minta Kajari Batam tuntas dugaan kasus korupsi Bansos, dugaan kasus korupsi RLTH, dugaan kasus korupsi kembang api, dugaan kasus suap dinas Pendidikan kepada anggota komisi I DPRD kota Batam. Dan dugaan kasus dana publikasi komunikasi media masa di bagian  humas Pemko Batam. Di tambah kasus rekening gendut oknum pejabat Pemko Batam yang di duga milik Wawako Batam Rudi SE.

Tuntutan ini disampaikan oleh Koodinator aksi, Mulkansyah, ketua NCW Kepri, Selasa (12/08) di depan kantor Kejaksaan Negeri Batam usai melakukan aksi demo tutup mulut tersebut.”Aksi demo tutup mulut ini, kami lakukan karena kami sudah capek menyampaikan aspirasi kami. Baik melalui berorasi maupun secara tertulis. Sepertinya di anggap angin lalu oleh Kejari Batam ini.”ungkapnya.

Pihaknya berharap, Kejaksaan Negeri Batam ini yang mempunyai kantor semegah ini yang di bangun melalui uang rakyat  tersebut harus bisa menjawab keingin masyarakat.”Bisa menegakan ke adilan ditengah-tengah masyarakat demi tegaknya supermasi  hukum, terhadap pelaku tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum para pejabat pemerintahan kota Batam.”harapnya.

Sejauh ini, lanjut Mulkansyah.”Kami menilai kinerja Kajari Batam, Yusron SH MH jalan di tempat alias mandul. Jika dibandingkan dengan dugaan kasus korupsi yang mencuat ke publik Batam, diantaranya dugaan kasus yang kami paparkan diatas. Sampai sekarang proses hukumnya  tidak di ketahui oleh masyarakat sampai saat ini.”paparnya.

Dalam aksi demo tutup mulut yang dilakukan oleh para aktifis di atas yang berlangsung di depan Kejasaan Negeri Batam itu, para pendemo ditemui oleh Kajari Batam yang diwakili Kasi intelnya Fris Raja Gukguk SH.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Agu 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Kejari Batam Kembali di Demo”

  1. Mengaharap diperhatikan makanya demo

Komentar Anda