| | 937 kali dibaca

Kejari Batam Janji Tuntaskan Korupsi RTLH

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Batam, Nuni Triana SH ketika menjumpai ketua LSM NCW Kepri, Mulkansyah.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Batam, Nuni Triana SH ketika menjumpai ketua LSM NCW Kepri, Mulkansyah, Kamis (16/01). (foto by taherman,radarkepri.com)

Batam, Radar Kepri-Ketua LSM Nasional Coruption Wacth  (NCW) Kepri, Mulkansyah kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari) Batam, Kamis (16/01). Misi kedatangan kali ini sama seperti sebelumnya, mempertanyakan perkembangan proses hukum dugaan tindak pidana korupsi proyek Rumah Tak Layak Huni (RLTH) sebanyak 696 unit bagi masyarakat hinterland Batam yang dianggarkan dalam APBD Propinsi Kepri Tahun Anggaran (TA) 2013 lalu.

Kali ini kedatangan Mulkansyah disambut dan diterima Kasi Pidsus Kejari Batam Nuni Triana SH. Dalam tersebut Nuni Triana SH mengatakan.”Laporan yang di buat oleh LSM NCW Kepri sudah cukup untuk di tindaklanjuti. Untuk sementara laporan tersebut sudah lengkap.”kata Nuni Triana SH pada Mulkansyah yang di saksikan langsung oleh awak media ini di ruangan kerjanya, Kamis (16/01).

Lebih lanjut Kasi Pidsus mengatakan.”Kasus ini segara akan kami tindaklanjuti. Percayakan pada kami sepenuh proses hukum RTLH itu. Sekarang ini Kasi Intelejen mulai turun kelapangan. Namun saat ini, kami lagi banyak menangani kasus korupsi.”terang Nuni Triana SH.

Menurut Nuni Triana SH, kasu yang sedang di lidik Kejari Batam diantaranya,  kasus dugaan korupsi di Bandara Hang Nadim dan kasus lainnya.”Kami serius menangani laporan bapak. Untuk sementara laporan bapak sudah cukup untuk ditindaklanjuti. Namun, jika kami nanti menbutuhkan data-data tambahan, maka saya akan koordinasikan dengan bapak langsung.”janji Kasi Pidsus ada Ketua LSM NCW, Mulkansyah.

Respon psositif Kejari Batam ini di sambut baik oleh Mulkansyah ketua NCW Kepri.”Kita akan mendukung sepenuhnya kinerja Kejaksaan Negeri Batam dalam memberantas korupsi. Demi menuju Batam bebas dari korupsi, korupsi tidak boleh dibiarkan merajalela di negri ini. Maka dari itu, mari kita bersama-sama memerangi korupsi di negri ini. Rakyat kita melarat karena ulah pelaku para koruptor. Bangsa kita bodoh juga karena ulah koruptor, kalau Negara kita mau maju, mari kita basmi para koruptor.”himbaunya.

Ditambahkan Mulkansyah.”Bagaimana negara ini bisa maju, kalau rakyat miskin dan tidak memiliki generasi dengan SDM yang handal dan mampuni. Untuk menuju cita-cita pendiri Republik ini, tentu harus dengan sekolah berkualitas tinggi, untuk mencapai sekolah tinggi tentu harus memiliki uang, Jika masyarakat miskin, mustahil semua itu bisa bisa tercapai. Maka dari itu, mari bersama perangi para penjahat koruptor ini.”tutupnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Jan 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek