' '
| | 740 kali dibaca

Kebijakan Dishubkominfo Mulai Dirasakan Manfaatnya

Suzuki Baleno merah yang di gembok petugas Dishubkominfo Tanjungpinang

Suzuki Baleno merah yang di gembok petugas Dishubkominfo Tanjungpinang, Rabu (08/01) di Jl Teuku Umar (foto by aliasar,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Disbutkominfo) kota Tanjungpinag dibawah kepemimpinan Drs Wan Samsi MT patut diacungan jempol oleh masyarakat kota Tanjungpinang. Pasalnya, hanya dalam 1 bulan bisa membuat perubahan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan.

Tidak seperti biasanya, jika sebelumnya wajah kota Tanjungpinang terlihat semrawut dan tidak tertata, seperti kota tak bertuan. Namun, berkat kerja keras petugas Dishubkominfo, perlahan wajah kota Tanjungpinang terlihat tertata rapi dan teratur. Biasanya kendaraan parkir sembarangan di badan jalan, namun saat ini terlihat bersih dan rapi serta kemacetan dalam kota sudah banyak berkurang.

Hal ini terlihat ketika Radar Kepri melakukan investigasi kesejumlah lokasi dalam kota dan kesejumlah yang biasanya rawan kemacetan, Rabu (08/01). Seperti di Jl Merdeka, Jl Pos dan Jl Teuku Umar hingga Jl Ketapang di Jalan-jalan tersebut, sudah terliha bersih dan rapi dan teratur kendaraan yang parkir.

Kemudian terlihat juga pemilik kendaraan yang masih membandel dan masih memarkirkan kendaraanya ditempat-tempat yang dilarang. Petugas langsung bertindak, menggembok kendaraan tersebut tanpa terkecuali.

Seperti yang terjadi Rabu (08/01), petugas dari Dishub terlihat menggembok sebuah mobil Sedan Suzuki Baleno warna merah hati, dengan nopol BP 1344 TA yang di tinggal pemiliknya di Jl Teuku Umar.

Padahal rambu-rambu larangan parkir telah di pasang di lokasi ini.”Namun pemilik kendaraan tidak menghiraukan. Ya.. digemboklah ban belakngannya oleh petugas.”Kata Adi seorang pedagang yang berjualan yang tak jauh dengan lokasi kendaraan yang digembok itu.

Pantauan awak media ini dilapangan, belum semuanya lokasi yang tertib dan teratur kendaraan yang parkir. Namun masih ada yang belum ditertibkan, misalnya di Jl Bakar Batu tepatnya mulai dari Rumah Makan, Putri Minang hingga Kantor Cabang PT PLN Persero Tanjungpinang. Masih banyak kendaraan yang parkir mengakibatkan kemacetan.

Pemko Tanjungpinang melalui dinas terkait diharapkan menindak tegas pemilik kendaraan yang parkir di sepanjang jalan tersebut. Karena ruangan parkir di halaman ruko-ruko, banyak di pagar pemiliknya. Bahkan disewakan untuk lokasi tempat berjualan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek