| | 1.023 kali dibaca

Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Hektar Lahan di Sedanau

Anngota Polsek Sedanau memadamkan api dengan alat seadanya.

Anngota Polsek Sedanau memadamkan api dengan alat seadanya.

Sedanau, Radar Kepri-Kebakaran hebat hanguskan ratusan hektar hutan di Jl. Pelajar, gang Wan Durani Kecamatan Sedanau Kabupaten Natuna, Senin (28/03) sekitar jam 10.00 Wib.

Diperkirakan kebakaran hutan yang terjadi di Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna tersebut Api akan terus menjalar dan meluas sampai sebelah Utara Desa Penyong, sebelah Timur Desa Panas arah ke Pantai, sebelah Barat Desa Penyong. Hingga sore usaha serta upaya terus dilakukan agar api tidak merembet dan semakin meluas agar tidak sampai pemukiman warga.

Pelajar bahu membahu mendrop air mematikan api.

Pelajar bahu membahu mendrop air mematikan api.

Pemadaman saat ini masih menggunakan sarana seadanya dikarenakan lokasi jauh dari sumber air dan bersifat manual.

Kapolsek Bunguran Barat, AKP Dunot Parsaoran Gurning, SH langsung bergerak bersama anggotanya, masyarakat dan pelajar untuk membantu memadamkan kebarakan tersebut.

Selain anggota polsek Bunguran Barat, Terlihat dari lokasi kebakaran, aparat kecamatan Bunguran Barat yang ikut serta dalam upaya memadam api  yaitu Camat Bunguran Barat Bpk. Asmara Juanda, SMI, Sekcam Bunguran Barat, Lurah Bunguran Barat, Seklur Bunguran Barat,

Kemudian pihak Kepala Sekolah SMA N 1. Bunguran Barat  Bpk. Wan Adam. SSi. dan Waka Sekolah SMA N 1. Bunguran Barat Bpk. Suparman besera Siswa SMA N 1, Bunguran Barat kelas 1  s/d kelas 3

Dan masyarakat Bunguran Barat berupaya memadam api secara manual dengan cara memgambil air di PAM PDAM yang bleum diaktifkan dan memakai tosa serta memasukan Air kedalam kantong plastik secara estafet.

Saat ini Aparat Kecamatan langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk meminta bantuan Pemkab Natuna agar turun ikut membantu langsung.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 29 Mar 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek