' '
| | 867 kali dibaca

Kebakaran Hari Ini Hanguskan 3 Hektar Hutan di Tanjung Lanjut

Kebakaran hari ini.

Kebakaran hutan di Tanjung Lanjut, Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (11/02). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tiada hari tanpa kebakaran, itulah yang terjadi dua hari belakangan ini di pulau Bintan (kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, red). Kebakaran hari ini, Selasa (11/02) terjadi sekitar pukul 13 00 Wib di Tanjung Lanjut, Senggarang. Amukan si jago merah berhasil di jinakan petugas pemadam kebakaran (damkar) setelah api menghanguskan sekitar 3 hektar hutan didaerah tersebut.

Kepala Unit Operasional Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, Raja Mukmin di konfirmasi Radar Kepri usai memadamkan api dilokasi kebakaran, mengatakan.”Api bisa kita padamkan sekitar pukul 16 00 Wib.” Katanya.

Kemudian, Lanjut Mukmin.”Dalam minggu ini memang tenaga petugas damkar terkuras memadamkan. Namun Saya suka kerja begini, karena kita sering membantu masyarakat.”Ujarnya.

Masih Mukmin.”Semalam kami juga membantu memadamkan api Kabupaten Bintan pada kebakaran di Pulau Ladi, Kecamatan Toapaya. Setelah memadamkan api di Pulau Ladi, petugas Damkar mendapat informasi di Sei Carang ada kebakaran.”Kami bersama anggota pemadam pergi ke Sei Carang.”Jelasnya.

Setiba di Sei Carang.”Saya lihat api semakin membesar membakar hutan, kalau kita perkirakan hutan Sei Carang kurang lebih yang hangus sekitar 3 hektar.”jelasnya.

Menurut Raja Mukmin.”Dugaan sementara, hutan di bakar oleh orang yang belum kita ketahui, Karena disekitar lokasi kebakaran, terlihat sebuah ban mobil bekas yang sengaja di bakar.”Tutup Mukmin.(aliasar)

 

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek