' '
| | 1.880 kali dibaca

Kapolri Janji Copot Anggotanya Jika Mengkriminalisasi Kades

Acara sosialisasi perundang-undangan yang dilaksanakan APDESI.

Jakarta, Radar Kepri-Terkait Memorandum of Understanding atau (MoU) Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa PDT danTransmigrasi serta Kapolri tentang pengawasan pengguna Dana Desa (DD) oleh Kepala Desa (Kades), Kades di minta untuk tidak usah kawatir dan takut dalam menggunakan DD tersebut.

Hal itu di sampaikan Yusuf Firdaus, Ketua DPD Apdesi Prov. Kepri menirukan ucapan Eko Putro Sanjoyo, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi dalam acara Sosialisasi Perundang Undangan kepada peserta yang hadir, yaitu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Provinsi, se Indonesia, di Swiss Bell Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa malam, 21 November 2017.

Dikatakan Mendes kepada Apdesi, dalam penyalahgunaan MoU tersebut Menteri Desa menyampaikan jika ada oknum Kepolisian mencari cari kesalahan atau mengkriminalisasi terhadap Kepala Desa maka silakan di sampaikan ke DPD Apdesi Provinsi masing masing untuk di sampaikan kepada Satgas Kementerian Desa PDT dan Trasmingrasi untuk di tindaklanjuti.

“Jika ada Oknum yang mengkriminalisasi dan mencari cari kesalahan kepala desa, Kapolri akan menindak tegas kepada jajarannya, serta mencopot jabatannya dari Babinkantibmas sampai komandannya,” ucap Yusuf Firdaus saat menirukan ucapan Mendes, janji Kapolri kepada Mendes di sampaikan dhadapan seluruh peserta yang hadir dalam seminar tersebut.

Dalam acara tersebut Mendes di dampingi Presiden Desa, Ketua Umum DPP Apdesi, Dr.H.Sindawa Tarang,SH.MM.MH.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 21-23 November 2017.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Nov 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda