'
| | 680 kali dibaca

Kapolri dan Panglima TNI Saksikan Tour de Bintan 6

Tour de Biintan

Peserta Tour de Bintan ke 6 yang mencapai 1100 orang dan 39 negara dihadiri Kapolri dan Panglima TNI.

Bintan, Radar Kepri-Hari ini, Sabtu (09/11) Kapolri Jendral (Pol) Sutarman bersama Panglima TNI Jendral, Moeldoko melihat langsung puncak perlombaan Tour de Bintan. Perlombaan balap sepeda ini merupakan untuk kelima kalinya dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan). Selain mampu mendongkrak kunjungan wisata, olah raga balap sepeda bertajuk tour de Bintan yang digelar sejak tahun 2009 ini juga menjadi tumbuh kembang dunia olah raga sepeda.

Perkembangan dan antusiasme Tour de Bintan ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya. Pertama kali digelar, 2009 silam peserta Taour de Bintan hanya 145 orang dan di ikuti 8 negara saja. Pada tahun 2013 ini, jumlah peserta meningkat hampir 8 kali lipat yaitu 1100 orang. Jumlah negara yang berpartisipasi juga meningkat tajam, dari 8 menjadi 38 negara.

Tour De Bintan 2013 yang dikemas dengan profesional telah membuktikan kesungguhan dalam menjaring antusias pecinta olahraga khususnya spotrs bikers. Ajang ini telah menjadi event olahraga berskala internasional.
Selain disediakannya kategori pria dan wanita, ajang ini terbagi dalam tiga stage, tahun ini juga diluncurkan Grand Fondo, pilihan bagi mereka yang mencari tantangan tanpa terfokus kepada kompetisi balap.

Manejer Nirwana Gardens, Abdul Wahab dan Pemerintah Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Even Management Olahraga Meta Sport memberikan kejutan untuk Indonesia dan dunia dengan event olahraga yang berkelas seperti Tour De Bintan yang berlangsung pada 8 sampai 10 November 2013 ini.

Dengan banyak atlit-atlit professional yang ikut berpartisipasi seperti Peter Hope, Tjarco Cuppens, Bastian Dohling , Adam Taylor Campbell, Yi Peng Teoh, Nicholas Swallow, Mark Cook, Mike Maiers, Rich Smerin, Dave Barr, Mark Scoular, Kyosuke Takei, Taylor Price, Serene Lee, Veronique Florizoone, Christina Lieu and Wendy,Tina Haugbro.

Mereka yang terbagi dalam beberapa team terkemuka seperti DirectAsia.com, Anza Cycling, Cannasia Cannondale, KD Cycles, Shanghai cycling, Forza, Lapierre Asia Cycling Team, The Specialized Confer Mavericks, JoyRiders.

Bintan merupakan bagian dari provinsi Kepri yang memiliki sejuta keindahan pantai dan alam yang fantastis. Pembangunan infrastruktur yang terencana serta kekompakan pemerintah daerah dan swasta membuat Pulau Bintan sebagai pilihan destinasi Sport-Tourism yang paling tepat.

Besok, Minggu (10/11) merupakan partai puncak dan menjadi kesempatan bagi atlit balap sepeda dari 38 negara untuk menunjukkan kemampuan dan skill terbaik sehingga dinobatkan sebaga jawara tour de Bintan ke 6 ini.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 09 Nov 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek