| | 1.044 kali dibaca

Kapolres Tegaskan Akan Berantas Pungli

Kapolres Natuna saat menggelar coffe morning dengan insan pers di Natuna.

Kapolres Natuna saat menggelar coffe morning dengan insan pers di Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo, yang memerintahkan untuk menyikat habis tidak pandang bulu kepada lembaga dan instansi atau siapapun  yang melakukan pungli sekecil apapun. Kapolres Natuna AKBP Charles Mamuju Sinaga,SH.MH. menegaskan habis semua yang melakukan pungli, Kapolres pun kalau melakukan pungli silakan ditangkap.

Hal itu dikatakan Kapolres, Senin,(17/10) sekitar pukul (09.00) hari ini, saat melakukan Coffe Morning dengan seluruh Wartawan Natuna di salah satu warung kopi jalan Sudirman, Ranai Natuna.
Terkait adanya dugaan pungli di Samsat dan di Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta adanya oknum yang melakukan pungli pada pengusaha meubel dan pedagang Kayu yang mengatasnamakan perintah Kapolres, Charles juga  berjanji akan menindak lajuti hal tersrbut.”Akan kita lakukan juga Operasi Tangkap Tangan (OTT) nanti.”janji Kapolres.

Charles juga mengatakan.”Asalkan jangan hutan lingdung, dan tidak dibawa keluar Natuna, itu boleh,” Jelas  Charles.

Kapolres yang didampingi kasat intel, Kasat Nakoba, dan beberapa petinggi Polres  lainya  pada kesempatan  itu juga memaparkan  tentang program “Polisi Gi Kampung”  Kita tahu Semuanya diumpakan kepada Lebah, lebah itu kan banyak yang takut sama lebah, siapa yang tidak takut  kalau digigit lebah. Tetapi sebenarnya lebah itu juga sangat bermafaat untuk kesehatan masyarakat.

Mungkin begitu dengan polisi, mungkin banyak  masyarakat yang takut dengan polisi, tetapi sebenarnya polisi itu sangat bermafaat bagi masyarakat.”Hanya yang  takut itu kan orang orang yang salah saja.”Kata Kapolres AKBP Charles.

Program Polisi gi kampong, sangat mendapat dukungan dan respon baik dari masyatakat, yang terbanyak dalam saran dan masukan tetsebut adalah permintaan untuk kemudahan membuat SIM,  khususnya daerah pulau pulau seperti Midai, Serasan dan beberapa Pulau lainya.

” Untuk memenuhi tingginya animo  permintaan masyarakat di pulau pulau itu untuk bikin SIM, saya akan coba usulkan kepada pemerintah untuk mengadakan SIM keliling Kapal.”Tambahnya Charles.

Pada kesempatan tersebut  Charles, juga meluncurkan cara cepat membuat pelaporan atas apa saja yang menjadi keluhan masyarakat kepada polisi melalui media eletronik pada HP-berbasis Androwid. Dengan cara memasang aplikasi “PANIC BUTTON” dan fapat menghubungi langsung ke nomor akses 0812-3565-9815

Charles, juga mengharapkan kerjasama media untuk mempublikasikan program polisi gi kampong.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 17 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek