| | 1.113 kali dibaca

Kakek Berumur 60 Tahun Nekad Loncat Dari Kapal Dumai Expres

dumai exx

Kapal Dumai Ekspres yang melayani rute Tanjungpinang-Riau.

Karimun, Radar Kepri-Anak Buah Kapal (ABK) kapal Dumai Expres 3 dikejutkan aksi nekad seorang laki-laki yang melompat kelaut secara tiba-tiba. Melihat hal itu, salah seorang ABK kapal langsung menyusul melompat ke laut, menolong laki-laki yang di ketahui berinsial PL(60) yang naik dari Batam menuju Selat Panjang.
PL berhasil di selamatkan oleh tiga orang ABK kapal Dumai Expres dan langsung melakukan pertolongan pertama dengan memompa perut PL yang sudah pingsan. Kemudian PL dilarikan ke Karimun guna mendapat perawatan medis di RSUD Karimun.
Kepala KPLP Karimun, Sutrisno Sarigih ketika dikonfirmasi tentang kejadian itu membenarkan adanya seorang laki-laki melompat dari kapal Dumai Expres 3.”Tepatnya di perairan Pandan, sekitar 20 meter dari Karimun. Tapi belum di ketahui apa penyebabnya. Saat ini, beradasarkan pemeriksaan kami, PL terjatuh dari Kapal, sekarang kondisinya sudah mulai membaik dan keluarga PL akan datang sekitar dua jam lagi.”beber Sutrisno Saragih, Senin (07/10).
Sementara itu pihak agen Dumai Expres 3 Karimun, Hartono sangat menyanyangkan kejadian ini.”Untung ABK kapal sigap dan melakukan pertolongan, sehingga PL dapat ditolong dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah. Berdasarkan keterangan ABK kapal, PL sebelum melompat ke laut, permisi mau ke toilet tetapi ABK kapal curiga melihat tindak tanduk PL. Dan dalam waktu yang singkat PL melompat kelaut dengan tiba-tiba,”beber Hartono.
Masih Hartono.”Kami sangat terkejut mendengar kejadian, apalagi PL melompat saat kapal sedang jalan. Tapi sampai saat ini kami belum tahu apa penyebabnya PL melompat ke laut. Kami dari Dumai Expres akan memberikan asuransi pada setiap penumpang. Kita serahkan semuanya kepada perusahaan asuransi kita.”jelas Hartono.
Sementara itu pihak keluarga PL belum bisa memberikan informasi penyebab PL nekad melompat kelaut. Namun berdasarkan informasi yang di dapat, PL diduga menderita suatu penyakit serius tapi apa jenis penyakitnya belum diketahui.
Sementara ABK Dumai expres 3 yang menyelamatkan Zulkifli Idris, masinis, Susanto juru mudiI, Taufik Hidayat, kelasi. Pihak management Dumai Expres 3 menyampaikan terima kasih terhadap ketiga ABK ini atas keberanian mereka. Khusunya kepada ABK yang pertama melompat ke laut menyelematkan PL.( Jds)

Ditulis Oleh Pada Rab 09 Okt 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek