| | 287 kali dibaca

Kajati Didampingi Bupati Kunjungi Sedanau, Masyarakat Mengaku Senang

Temu ramah Kajati Kepri dengan tokoh masyarakat Bunguran Barat.

Natuna,Radar Kepri-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri) Yunan Harjaka, SH.MH. memerintahkan Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur.SH.MH, segera melakukan program pendampingan dalam pengelolaan anggaran bagi camat, lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Natuna .

“Saya perintahkan kepada Kajari Natuna, agar melakukan program pendampingan terhadap pengelolaan keuangan bagi Camat, Lurah dan Kepala Desa. “Ucap Yunan Harjaka, SH.MH. Pada acara ramah tamah dengan tokoh masyarakat Bunguran Barat semalam.

Sambil menikmati keindahan restoran terapung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat,
dikatakan Kajati,”Kenapa diadakannya kegiatan pendampingan tersebut, agar dapat meminimalisir penyalahgunaan anggaran bagi Kecamatan dan desa.”Terang Kajati.
Maka dari itu lanjut Kajati, Kajari Natuna perlu melakukan pendampingan dalam pengunaan maupun pengelolaan angaran daerah.”Sarannya.

Kajati juga menekankan kepada Kajari agar diprioritaskan pada Kecamatan Bunguran Barat, untuk melaksanakan salah satu program kejaksaan, berupa program Jaksa masuk sekolah. Program ini merupakan kegiatan tatap muka lansung kejaksaan bersama siswa-siswi di Sekolah dalam rangka pemahaman materi tentang hukum.

Kajati juga dengan tegas mengatakan, silahkan Camat, Kepala Desa atau Pengguna angaran lainya selalu koordinasi dengan Kajari atau kasi-kasi lainya dalam pegunaan angaran.”Kalau tidak dilayani, silahkan lapor sama saya.”ujar Kajati.

Menanggapi perintah Kajati tersebut, Kajari Natuna juli Isnur, SH.MH.pada kesempatan itu mengatakan.”Kita siap, akan segera melaksanakannya dan akan turun lansung ke Sekolah- sekolah yang ada di Kecamatan.” Janji Juli Isnur.

Erial Esmana,Tokoh masyarakat Bunguran Barat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kajati, Kajari dan Rombongan ke Sedanau untuk bertemuramah langsung dengan masyarakat.”Kami sangat merasa tersanjung atas kunjungan kajati dan melakukan temuramah bersama masyarakat.
Dengan kedatangan dan penjelasan yang disampaikan kajati menurut kami masyarakat sangat puas dan tidak merasa takut. Setelah dijelaskan baru kami memahami kejaksaan itu bukan hanya bertugas menghukum saja melaikan menjadi mitra dalam pembangunan daerah dan pemahaman hukum bagi masyarakat. “Ucap Erial.

Kujungan Kajati Kepri ke Kecamatan Bunguran Barat (Sedanau) juga nampak didampingi oleh Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal. (herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Feb 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek