| | 488 kali dibaca

Kadisdik Wisuda 194 Orang Santri TPQ se- Natuna

Santri TPQ Natuna sedang di wisuda.

Santri TPQ Natuna sedang di wisuda.

Natuna, Raar Kepri-Drs. H. Agus Supardi mewakili Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal, hadiri Wisuda 194 Santri TPQ se Kabupaten  Natuna pada pukul 10.00 WIB. di Rumah Makan Sisi Basisir jemngan Ranai Kecamatan Bunguran Timur.

Ketua BMG Kabupaten Natuna, Tukino Cipto, SP. Dalam sambutanya, berharap adanya perhatian pemerintah terhadap TPQ yang ada di Kabupaten Natuna ini.

Sejak dihentikan nya dana bantuan untuk TPQ sejak tahun 2015 lalu oleh pemerintah Propinsi dan Kabupaten sampai sekrng memang sangat dirasakan dampaknya oleh para guru dan pengurus TPQ di Kabupaten Natuna.”Terang Tukino. Dihadapkan Kepala Dinas Pendidikan Agus Supardi.

Menurut Tukino.”Pendidikan Al-qur’an adalah tanggung jawab kita semua termasuk pemerintah daerah dan pusat. Terkait Wisuda ini, meskipun agak sedikit memprihatinkan tetapi tetap kita selenggarakan berkat dukungan para orang tua dan kerja keras panitia.”Tambah Tukino.

Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Natuna, H. Sudar Madi,  S. Ag, dalam sambuatanya yang disampaikan oleh kasi Pendis, Rif’ah, S. ag. Mengatakan.”Wisuda Santri TPQ ini memang sudah menjadi program kementerian agama, secara nasional. Mungkin bagi orang tua wali mungkin ada yang bertanya, kenapa pula Santri TPQ di Wisuda? “Jelas Rif’ah.

Masih Rif’ah, Tetapi sampai saat ini tetang persoalan dana penyelenggaraan nya memang masih bagai mana kebijakan kebijakan para BMG dan Masing masing TPQ didaerah.  sebab,  kita program ini belum diiringi dengan dananya oleh pusat.

Rif’ah juga mengatakan,”Agar para Guru guru TPQ bersabar, ada wacana oleh kementerian agama akan memberikan dana insentif kepada para guru TPQ. Tetapi belum bisa terealisasi pada tahun ini keenakan masih banyak keperluan lain,  kalau Bpak/ bersabar mungkin tahun depan 2017 Bapak dan ibu akan mendapatkan lebih besar dari pada yang diterima sebelumnya.”Jelas Rif’ah.

Ditempat yang sama Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal, dalam kata sambutanya, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Drs. Agus Supardi, mengtkan,”Bukan Pemerintah tidak mau membantu, tetapi karena hasil audit BPK menjadi temuan karena dana yang selama ini yang diberikan oleh pemerintah berupa dana hibah, maka karena dana tersebut dana hibah tidak boleh diberikan secara berulang ulang. Maka dari itu pemerintah tidak berani lagi memberikan bantuan tersebut, ditambah lagi dengan keadaan keuangan kita pemerintah terjadi defisit sebesar Rp. 200 (dua rtus) Miliar, “Papar Agus.

Acara berlangsung sukses, lancar  dan selesai pada pukul 11.20 Wib dilanjutkan  foto bersama, para Santri yang selesai di wisuda kembali kerumah masing masing.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Agu 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek