| | 615 kali dibaca

Kadisdik Himbau Siswa dan Guru Siapkan Mental Hadapi UAN

Kadisdik Drs. Jasman Harun=

Kadisdik Kabupeten Natuna. Drs Jasman Harun.

Natuna, Radar Kepri-Pelaksanaan Ujian Akhir Nasonal (UAN) di Daerah Kabupaten Natuna kalau tidak ada perubahan. Sudah dipastikan pada 16 April 2013  bulan depan. Mengantisipasi keadaan terburuk pada tahun 2012  lalu di mana Natuna mendapat peringkat ke 7, dari 7 Kabupaten Kota se-Kepri, siswa dan guru diminta siapkan mental.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna  Drs. Jasman Harun mengatakan, Rabu (27/03)  di kantornya Bukit Arai, Natuna, Jasman Harun menghimbau kepada seluruh Guru-guru sekolah dilingkungan Kabupaten Natuna, agar dapat mendongkrak peringkat dan prestasi untuk lebih baik kedepan agar tidak terulang lagi peristiwa buruk di masa lalu, harap Jasman.

Masih jasman, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Natuna.”Kami dari pihak Diknas sudah turun kepulau-pulau seperti Pulau Tiga, Serasan, Midai dan lainnya. Disana saya sudah tegaskan kepada siswa dan guru  untuk menunjang mutu pendidikan. Kalau tidak cukup pelajaran disekolah, lakukan pelajaran tambahan diluar jam sekolah, agar nilai anak bisa baik nantinya.”Kata Jasman.

Selain itu Jasman mengatakan, sebenarnya  supaya di ketahui oleh masyarakat khususnya Natuna umumnya.”Kalau peringkat kita memang mendapat peringkat ke 7, dari  7 Kabupaten Kota se Kepri. Tapi kalau prestasi  pendidikan Natuna  meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2011 lalu,  pendidikan Natuna hanya mendapat nilai prestasi 35. Sedangkan pada tahun 2012 ini, Natuna mendapat nilai  prestasi 37, berarti prestasi pendidikan Natuna naik dari yang sebelumnya.”Tegas Jasman.

Saat ditanya adanya penekanan kepada guru-guru sekolah se-kabupaten Natuna agar lulus  100% oleh pihaknya,  Jasman membenarkan.”Itu dilakukan untuk menunjang semangat guru dan siswa untuk bisa bekerja lebih baik kedepan.”katanya.

Adanya keluhan dari para guru terhadap siswa yang kurang peduli terhadap kelulusanya, lalai dalam menangkap pelajaran yang diajarkan guru. Kemudian yang dinilai akibat pengaruh lingkungan,  pergaulan bebas,  Media Eletronik seperti HP dan lainya. Jasman juga mengatakan.”Kami sudah mengantisipasi memberlakukan jam malam bagi siswa sekolah. Kalau kedapatan siswa yang berkeliaran  lewat dari pukul 09.00 WIB. Mereka akan ditangkap dan diproses.

kami sudah bicarakan dengan Bupati baru-baru ini terhadap hal itu. Nantinya yang akan melakukan penindakan terhadap siswa yang melanggar aturan tersebut, adalah Sat Pol PP Pemda Natuna dan Petugas Keamanan lainya.”jelasnya.

Untuk mendistribsikan soal-soal ujian, itu panitia sudah mulai bekerja, sekarang memang belum di distribusikan.”Insya Allah di perkirakan 1 minggu sebelum pelaksanaan, soal ujian sudah sampai kesekolah masing-masing. Untuk mengatasi berbagai masalah yang tidak kita inginkan. Seperti  kebocoran soal ujian, panitia bekerja sama dengan pihak keamanan sudah mengantisipasi semua itu.”katanya.

Untuk pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) dimulai dari siswa SMA, SMK, MAN, setelah itu baru SMP, MTs seterusnya SD.(herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 03 Apr 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek