' ' '
| | 5.504 kali dibaca

Kadinkes Anambas Dan Dua Anak Buahnya Ditangkap Polisi

Kadinkes Anambas, Said M Damrie

Kadinkes Anambas, Said M Damrie

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Said M Damrie ditangkap tim Tipikor Polres Natuna, Sabtu (30/04). Polisi juga menangkap Yuri dan Syarifudin salah seorang PNS Pemkab KKA yang telah lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kapal Puskesmas Keliling.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi anggaran pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM), servis dan suku cadang Puskesmas Keliling (Puskel) tahun anggaran 2013 dengan kerugian negara sekitar  Rp 1,2 miliar.
Said M Damrie merupakan kepala dinas (Kadis) dan Pengguna Anggaran (PA) merangkap Pejabat Pembuat Komitmen(PPK), Syariffudin sebagai Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) sedangkan Yuri, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).
Modus yang dilakukan Said M Damrie dan kawan-kawan dalam kasus korupsi tersebut yakni ketiganya membuat tiga paket pekerjaan di Dinas Kesehatan Anambas. Diantaranya pengadaan BBM dan Pelumas, jasa servis serta pengadaan suku cadang.
Dari nominal untuk pengadaan BBM lebih kurang Rp2 miliar, jasa servis sekitar Rp600 juta lebih dan suku cadang sekitar Rp 400 juta lebih dengan total Rp3,1 miliar dengan kerugian negara mencapai Rp1,2 miliar.
‎Untuk pengadaan BBM melakukan pembayaran langsung ke a‎gen, namun diduga saat SPJ terjadi mark-up. Sedangkan untuk kedua proyek lainnya diduga fiktif.
Said M Damrie dan dua anak buahnya ditangkap oleh Polres Natuna ketika sedang ngopi di Pelabuhan Tarempa, Anambas, menunggu keberangkatan Fery VOC Batavia menuju Tanjungppinang. Namun niat ketiganya untuk ke Tanjungpinang kandas, ketiganya langsung diciduk tim Tipikor Polres Natuna. Saat ini ketiga dalam perjalanan menuju Natuna memakai kapal KM Bukit Raya. Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari Polres Natuna terkait penangkapan ketiga orang tersebut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 30 Apr 2016. Kategory Anambas, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda