| | 1.045 kali dibaca

Kades Dipindah, Camat Didemo

Penandatangan SK mutasi Pjs Kades Kundur yang menuai demo warga

Penandatangan SK mutasi Pjs Kades Kundur yang menuai demo warga

Kundur Barat, Radar Kepri-Gara-gara memindahkan Kepala Desa (Kades) yang masih pejabat sementara (Pjs) Desa Kundur. Kecamatan Kundur Barat (Kuba) berinisial JJ. Camat Kuba, Anji Sutrisno SH didemo sebagian masyarakat Kelurahan Sawang (20/10) lalu;

Menurut ketua koordinator demo, Ogut mengatakan pada awak media ini.”Sebenarnya kami berdemo telah mendapatkan izin dari Kapolres Karimun. Demo ini kondusif, apalagi tidak menggunakan orasi. Kami telah mendapatkan salah satu fasilitas ruangan di kantor Camat Kundur Barat ini untuk menyampaikan beberapa aspirasi kami tentang kinerja Camat yang kurang baik menurut kami.”terang Ogut.

Lanjut Ogut antusias.”Ada sekitar 30 orang saja saya beserta rombongan. Kami menyampaikan ada beberapa poin, menurut kami kinerja Camat Kundur Barat kurang santun. Karena belum pernah saudara JJ di panggil terlebih dahulu untuk bersilaturahmi, sekaligus ntah kite orang melayu berbasa basi sekalian diberitahukan bahwa JJ akan dipindahkan ke Kasi Trantib Satpol PP di Kecamatan Kundur, hanya menggunakan secarik nota Dinas saja, JJ yang baru menjabat sebagai Pjs Kepala Desa desa Kundur yang bekerja hanya beberapa hitungan hari, langsung main pindah,”bebernya.

Dalam tuntutan tersebut, jika lebih dari 28 jam.”Jika Anji tidak meminta maaf lewat media massa (koran), Anji akan dilaporkan ke Bupati Karimun untuk diminta ditindak tegas, supaya Anji dipindah tugaskan.”tegasnya.

Menurut beberapa kalangan, memang terasa aneh, karena Anji juga baru menjabat menggantikan camat lama, Baginda. Namun hal ini, tidak merasa aneh, karena dalam sambutan Anji mengatakan, ini di karenakan hanya ada beberapa orang pegawai kantor Camat dengan golongan lll, apalagi diantaranya hanya satu orang laki-laki, itu juga telah menggantikan posisi kades Pjs Desa Kundur JJ. Dan untuk perempuan tidak memungkin-kan jadi Kades, apalagi salah satu perempuan bergolongan lll ini sedang hamil, jadi Tapem (Tata Pemerintahan) Kecamatan  Kekurangan orang. Dan untuk JJ berlatar belakang Pegawai Negri Sipil berbasis Satpol PP yang baru menjabat Kades telah digantikan NZ.

Dalam hal ini menurut beberapa kalangan yang mendengarkan sambutan Camat, Anji sedikit membedakan, karena Satpol PP hanya sekedar mitra, sekaligus pengamanan Perda saja apalagi bukan jajaran dibawah yuridisnya, maka JJ di kembalikan ke fungsi Satpol PP di kecamatan Kundur dengan cara pindah pakai nota dinas saja.

Ketika hal ini dikonfirmasikan ke JJ,  dia membenarkan karena juga dipindahkan melalui Nota dinas Anji ke Camat Kundur sebagai Kasi Transtib. JJ mengakui.”Dalam beberapa hal saya memang di bawah jajarannya.”ujarnya.

Ketika disampaikan, kuat dugaan JJ membayar beberapa warga Kundur Barat untuk menyampaikan hal ini lewat aspirasi terbuka seperti dalam versi ini. JJ membantahnya, malahan JJ mengatakan dalam dinamika kehidupan, masyarakat bebas menyampaikan aspirasi ini sepanjang kondusif.”Saya tidak pernah menyuruh apalagi membayar mereka.”ujar JJ sedikit lembut.

Ditempat terpisah lainnya, Abd Khaidir mantan salah satu caleg asal Kundur Barat mempertanyakan ulah warga.”Kenapa mereka ikut mencampuri internal pemerintahan Kecamatan Kundur Barat. Itu terlalu jauh, jangan ikut campurlah kinerja camat.”terangnya.

Dengan bersemangat Kadir juga menjelaskan.”Saya juga pengurus LSM dan juga Ormas di Kundur Barat ini, tolong tulis bang wartawan.”ucap Kadir antusias tanpa menjelaskan apa korelasinya.(suhendri)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Okt 2014. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek