'
| | 741 kali dibaca

Kabupaten Lingga Akhirnya Punya Media Center

Peresmian media center oleh Bupati LIngga, Drs H Daria

Peresmian media center oleh Bupati LIngga, Drs H Daria.

Lingga, Radar Kepri-Bupati Lingga H Drs Daria secara resmi membuka pusat layanan informasi media centre di jalan Engku Aman Kelang, Rabu (15/1).  Media centre di bawah asuhan Dishubkominfo Lingga tersebut diharapkan mampu memberikan layanan informasi dan komunikasi di Kabupaten Lingga.
Ditempat yang sama, Unit Layanan Pengadaan  (ULP) yang sudah direncanakan Pemkab Lingga dari tahun 2013 juga diresmikan oleh Bupati Lingga. Melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ayuzar, mengatakan.”Peresmian ULP dan media centre wajib di bentuk tahun anggaran 2014. Ini merupakan unit layanan secara terpadu yang terdiri dari 6 pokja.”ungkapnya.

Daria dalam sambutannya mengatakan, media centre dan ULP tersebut untuk mendukung teknologi dan informasi, karena tanpa itu akan sulit diketahui perkembangan pembanguban.”Sarana dan prasarana ini kita perlukan. Seperti radio, surat kabar dan elektronik. Sebagai sistem yang menunjang pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur untuk mendukung Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang informative.”ungkapnya.
Terkait dengan ULP, Daria mengatakan seyogyanya mengundang pengusaha, agar mereka tahu dengan ULP yang sudah terbentuk.”Kerja keras kita, ULP dapat kita usahakan dan kita harus hindari gonjang-ganjing yang negative.”ungkapnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhububungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga, Muzamil Ismail, mengatakan media centre dan ULP  mendapatkan bantuan dari pusat berupa tujuh unit PC didukung oleh pusat layanan internet. Secara teknis, media centre tersebut akan dibuka dari pukul 08.00 WIB  sampai pukul 22.00 WIB.”Dengan jumlah teknisi sebanyak tiga orang yang kita tempatkan di sini dan semuanya honor PTT.”jelasnya.
Dilanjutkannya, terkait dengan layanan jaringan internet, Muzamil mengaku menggunakan provider telkomsel. Diharapkannya, ke depan terkait dengan keluhan masyarakat terhadap layanan telkomsel yang sering mendapatkan gangguan jaringan, Muzamil menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan telkomsel.”Kita akan berkoordinasi dengan telkomsel. Apakah mereka mau menambah jaringan di sini, termasuk juga dengan layanan  jaringan untuk media centre untuk mendukung layanan telecomference.”bebernya.
Banyak kalangan yang menyambut baik kehadiran media centre tersebut. Kepala Dinas Budaya dan pariwisata Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan sangat menyambut baik kehadiran media centre sebagai layanan informasi.”Sehingga kita mudah meng-update layanan informasi pariwisata Lingga. Kita juga bisa update sekali seminggu.”ungkapnya.
Hal senada juga dinilai oleh Kepala Bank Riau Kepri Muhammad Jamil, bahwa kehadiran media centre dan dan ULP dari sisi ekonomi sangat membantu, karena media center tersebut dapat diakses oleh pengguna dari berbagai kalangan, baik itu siswa, pengusaha, dan masyarakat.”Media centre dan ULP ini sangat tepat guna bagi siswa, dan juga bagi pengusaha yang berkecimpung dalam proyek-proyek pemkab.”tuturnya (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 18 Jan 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda