'
| | 866 kali dibaca

Kabupaten Bintan Terbakar Tiap Hari, Mobil Damkar Hanya Satu

Kebakaran hutan di Toapaya kilometer 37 kabupaten Bintan yang tak kunjung dipadamkan,

Kebakaran hutan di Toapaya kilometer 37 kabupaten Bintan yang tak kunjung dipadamkan,

Bintan, Radar Kepri-Ternyata si jago merah tidak tanggung-tangung mengamuk, hampir tiap hari api melalap hutan di Bintan. Hari ini Rabu, (12/03) sekitar 50 hektar hutan di lalap api, sebagian kebun nenas masyarakat di kilometer 37 desa Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan.

Menurut Kepala UPT pemadam Kebakaran (Damkar) Cabang Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Nurwendi kepada Radar Kepri, Rabu (12/03) via ponselnya,menyampaikan.”Hari ini kebakaran terjadi, kilometer 37 bang. Sebagian kebun masyarakat setempat, jika di perkirakan, kerugiannya sekitar Rp 2 juta bang.”Katanya.

Kemudian, lanjut Nurwendi.”Itu informasi yang saya terima dari anggota saya yang memadamkan api didaerah tersebut. Karena saya tidak turun hari ini, karena capek setiap hari seperti ini mana tahan saya bang. Apalagi armada damkar hanya satu Unit.”Ujarnya.

Sementara kawasan yang di jangkau bukanya kecil wilayahnya.”Jarak yang kita tempuh puluhan kilometer perharinya. Itupun pakai kendaraan roda dua.”Keluh Nurwendi.

Informasi yang diterima media ini, dari sumber, yang enggan menyebutkan namanya mengatakan.”Hampir setiap hari kebakaran terjadi pak, namun pemeritah kabupaten tersebut sepertinya, tidak mau tahu. Masa mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan kawasan seluas itu hanya dua unit. Itukan tidak masuk akal. Apakah, pemkab Bintan yang dipimpin Ansar Ahmat SE MM itu menunggu bumi di kabupaten itu, hangus baru ditambah armada Damkar.”heran sumber.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Mar 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda