'
| | 1.150 kali dibaca

Kabag Humas Bintan Janji Cek Pembangunan Surat Baitul Makmur

Beginilah kondisi surau Baitul Makmur di Sei Lokap, Bintan Timur yang mendapat bantuan Rp 60 juta tahun 2013 lalu

Beginilah kondisi surau Baitul Makmur di Sei Lokap, Bintan Timur yang mendapat bantuan Rp 60 juta tahun 2013 lalu.

Bintan, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad SE MM Melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Roni berjanji akan mengecek bangunan surau Baitul Makmur yang terbengkalai alias tak siap di RT 05/ RW 06, kilometer 18 Keluurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Janji ini disampaikan Roni ketika dikonfirmasi Radar Kepri, Kamis (10/04) melalui ponselnya.”Kita akan turun dan cek bang, terima kasih atas informasinya.”kata Roni.

Sebagaiman ditulis media ini, pembangunan surau  menggunakan anggaran tahun 2013, sejatinya pada penghujung Desember 2013 telah usai. Namun hingga hari ini Kamis (10/04) bangunan surau tersebut tak kunjung tuntas, padahal pembayaranya sudah lunas 100% dari Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2013 senilai Rp 60 juta.

Hal ini menjadi pertanyaan dari berbagai kalangan dari masyarakat setempat. Informasi yang diterima Radar Kepri dari salah seorang warga setempat yang tidak mau namanya dipulikasi, mengatakan.”Pembangunan Surau Baitulmakmur ini seharusnya, di akhir tahun 2013 lalu sudah rampung pak, tapi kami tidak tahu juga kenapa hingga saat ini pembangunanya tak kunjung selesai.”Herannya.

Masih sumber yang sama.”Pembangunan yang belum siap, seperti teras belum di plafon, pembatas tempat wuduk belum siap dan gudang serta penambahan pemasangan pagar.”terangnya.

Disebutkan sumber.”Jika di perkirakan pekerjaan yang baru selesai, hanya sekitar 30 persen saja, menghabiskan biaya kurang lebih sekita Rp 30 juta saja. Kemana raibnya sisa dana tersebut ?”Ujar sumber.

Sementara Lurah Sungai Lengkop, Ridwan, di konfirmasi Radar Kepri, Kamis (10/04) via ponselnya. Namun ponselnya tidak aktif.”Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau diluar jangkauan.”bunyi nada telpon Ridwan

Pantauan Radar Kepri di lapangan, sekeliling surau masih banyak material pasir berserakan sehingga terksesan kurang terawatt. Disekeliling surau tersebut terlihat catnya sudah mengelupas dan didepanya sudah sedikit berlumut, seperti rumah tak bertuan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Apr 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek