| | 819 kali dibaca

Jumlah Penduduk Miskin di Karimun Menurun

Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq saat akan memberikan penghargaan kepada penerima penghargaan

Wakil Bupati Karimun H.Aunur Rafiq saat akan memberikan penghargaan kepada penerima penghargaan.

Karimun, Radar Kepri-Mengusung moto, dengan semangat ulang tahun yang ke-14 kabupaten Karimun kita kokohkan persaudaraan dan tingkatkan keterpaduan dalam mewujudkan pembangunan berkesinambungan dan berdaya saing. HUT kabupaten Bumi Berazam ini semarak dengan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Karimun.

Dalam upacara HUT Kabupaten Karimun ke-14 dengan inspektur upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Ainur Rofiq dihadiri Kapolres Karimun serta tokokh – tokoh masyarakat.Wabup Karimun mengatakan.”Tidak terasa, Kabupaten Karimun sudah 14 tahun berdiri. Banyak perubahan dan pembangunan yang telah dilakukan, dukungan dan doa selalu kita minta pada masyarakat. Supaya dalam menajalankan roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan kehendak kita seperti dalam motto kita.”kata Ainur Rafiq.

Program pemerintah yang dilakukan termasuk dalam memerangi kemiskinan sudah mengalami kemajuan. Dimana dalam tahun 2005 secara makro jumlah penduduk miskin mencapai 18.150 jiwa. Pada tahun 2011 telah turun menjadi 5, 9 persen atau sejumlah 13 651 jiwa. Arah pencapaian penurunan tingkat kemiskinan di kabupaten Karimun telah sejalan dengan perkembangan yang terjadi.

Ditambahkan Wabup, selama 14 tahun ini kabupaten Karimun telah banyak menerima beberapa penghargaan dari pemerintah pusat. Seperti dalam kinerja pelaksanaan pemerintahan danpelayanaan kemasyarakatan. Dimana penghargaan tersebut berupa, Anugerah Pangripta Nusantara Utama dalam penyusunan rencana kerja pemerintah tahun 2013. Kemudian laporan keuangan berstatus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) tahun 2012, penghargaan penerbitan Perda akte kelahiran bebas bea tanggal 23 juli 2009 yang di serahkan oleh presiden RI melalui menteri pemberdayaan perempuan RI. Selanjutnya penghargaan dari IPQAH dalam pembinaan dan pengembangan Al’Quran oleh menteri koordinator kesejahteraan Rakyat. Juara umum STQ tingkat provinsi Kepri tahun 2007, 2009, 2011 serta juara umum MTQ tingkat Provins Kepri tahun 2008, 2010, 2012. (jds)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Okt 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda