' '
| | 494 kali dibaca

Jumaga Serahkan Bantuan Peralatan Tako Pada Atlit PON XIX

Jumaga Nadeak SH saat menyerahkan Tako ke atlit PON XIX.

Jumaga Nadeak SH saat menyerahkan Tako ke atlit PON XIX.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Atlet Tako Kepri yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat 17-29 September mendatang, dalam kondisi siap tempur. Ketua Pengprov Tako Kepri, Jumaga Nadeak menilai kesiapan atlet Kepri sudah mencapai 90 persen menghadapi atlet provinsi lain di Jawa Barat.

“Bicara persiapan, saat ini sudah mencapai 90 persen. Sisanya tinggal mematangkan mental saja. Secara teknis kami sudah siap,” kata Jumaga saat menyerahkan bantuan peralatan Tako di Batam Center, Jumat (2/9).

Untuk PON ini, cabang Tako untuk pertama kalinya berhasil meloloskan satu atletnya Yohanes Ivana Tambunan atau akrab disapa Ivan di PON. Ivan merupakan salah satu andalan Kepri yang diharapkan dapat menyumbang medali emas dikelas 67 kilogram.

Keyakinan Jumaga tidak lepas dari persiapan matang yang sudah lama dijalani. Hampir enam jam setiap harinya, atlet Tako Kepri digembleng fisik dan teknik. Tak hanya faktor teknis, Pengurus Tako Kepri juga memperhatikan aspek nonteknis yaitu peralatan atlet.

Pengprov memberikan peralatan baju karate, sabuk, AK AO, pelindung tangan, pelindung kaki dan pelindung badan. “Saya berharap, dengan peralatan baru ini atlet bisa langsung adaptasi. Pokoknya, sekarang latihan dan konsentrasi. Jaga juga berat badan,” kata Jumaga didampingi sekretaris Tako Kepri Torushon Tarihoran.

Perhatian juga diberikan PengcabTako Kota Batam lewat ketuanya Nixson Sihombing dan sekretarisnya Arthur Hutapea. Keduanya memberikan bantuan uang saku dan uang makan kepada Ivan selama persiapan menghadapi PON mendatang. “Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk menunjang kesiapan Ivan,” harap Nixson.

Seperti diketahui, Forki sebelumnya menargetkan dua medali emas dan dua perak dan satu perunggu dalam PON mendatang. (red/hum)

Ditulis Oleh Pada Jum 02 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek