' '
| | 699 kali dibaca

Jumaga Dukung Kehadiran Madrasyah di Sambau

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH mendukung penuh kehadiran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia. Sebagai bentuk dukungannya, Jumaga berjanji lembaga pimpinannya akan mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa.

Menurut Jumaga.”Apa saja yang kurang, yang perlu untuk di tingkatkan, segera sampaikan ke kami. Nanti akan kami susun dan anggarkan.”janji Jumaga saat peluncuran MAN IC Insan Cendekia, Sabtu (16/07). Ia menambahkan, pendidikan berbasis agama sangat dibutuhkan.

Sebab, ditengah gerusan jaman, siswa siswi generasi Indonesia harus bisa dibekali dengan agama yang kuat.”Antara ilmu pengetahuan dan agama sejalan. Agar generasi kita kedepannya baik.”ucapnya.

Ditempat yang sama, Direktur Pendidikan Madrasayh, Kementerian Agama, Prof HM Nur Kholis Setiawan,MA mengacungi jempol terhadap komitmen DPRD Kepri memberikan perhatian lebih kepada madrasah ini. Sekarang, sudah bukan zamannya lagi madrasah dianaktirikan pemerintah.”Memang porsi anggaran bagi madrasah-madrasah swasta dirasa masih sangat kurang. Namun, bukan berarti mereka dianaktirikan dan tidak diperhatikan.”jelasnya.

Nur Kholis juga mendorong penuh Jumaga dan DPRD Kepri untuk memperjuangkan agar madrasah-madrasah swasta bisa mendapatkan perhatian dibidang anggaran. Sehingga kedepannya, madrasah dapat menjadi madrasah yang ideal. “Yang terpenting, kita terus memperjuangkan dengan argumentasi-argumentasi yang konkret dan data yang valid. Sehingga, madrasah yang ada bisa semakin baik,” jelasnya.

Peluncuran MAN ini juga dihadiri anggota DPRD Kepri Joko Nugroho, dan Irwansyah. Sedangkan dari Pemprov, Gubernur diwakili Kadis Pendidikan Yatim Mustafa. Hadi juga wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad dan Kadis Pendidikannya, Muslim Bidin. Adapun MAN IC Batam ini di kepalai oleh Zakiah.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Sab 16 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda