' '
| | 596 kali dibaca

Jelang Ramadhan, Dinsos Tanjungpinang Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Kerja

Walikota dan istri serta Kepala Dinsos Tanjungpinang menggelar silaturahmi dengan mitra kerja.

Walikota dan istri serta Kepala Dinsos Tanjungpinang menggelar silaturahmi dengan mitra kerja.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang bulang suci Ramadhan 2015, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang mengadakan silaturahmi bersama mitra kerja dinas sosial yang selama ini membantu kelancaran program-program di Dinsosnaker kota Tanjungpinang.

Silaturahmi itu dihadiri Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, SH beserta Ibu Hj Yuniarni Pustoko Weni, SH, di Aula Embung Fatimah, Kantor Dinas Sosial & Tenaga Kerja Kota Tajungpinang, Jum’at (12/06).

Kegiatan tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan ceramah agama akan disampaikan oleh Ustad Edi Sanjaya. Dalam arahannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan bahwa dinas sosial dan ketenaga kerja selalu berkaitan langsung dengan permasalahan di masyarakat, dan dinas lainnya, seperti, masalah bencana alam, kesehatan, dan kemiskinan.”Karena itu, saya yakin dan percaya para stakeholder atau mitra dinas sosial adalah orang-orang terpercaya yang bekerja dengan ikhlas dan kerja cerdas.”ucap Walikota.

Menurut, dengan kerja dan kerja, pastinya kerjaan yang telah kita lakukan harus disertai dengan evaluasi, pertama apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang kita kerjakan, dan apa yang kita rencanakan sebelumnya, ketiga hal itu harus disinergikan dengan baik, sehingga akan muncul keberhasilan dari program-program yang telah dilakukan. Kalau bicara soal kemiskinan, kata Lis, dengan program-program yang dibuat oleh pemerintah, seharusnya kemiskinan itu dari tahun ke tahun terus menurun.”Namun, kenapa raskin kita tidak pernah menurun dan cenderung naik terus, tentunya ada sesuatu yang perlu kita perbaiki, tentunya dengan melalukan evaluasi, jadi penerima raskin akan tepat sasaran, bukan kepada orang yang tidak berhak menerimanya.”Ujar Lis.

Dengan momentum ini, Lis mengucapkan terimakasih kepada mita semua.”Mari kita bersama-sama bekerjasama kita kembangkan kembali program yang berinovasi, sehingga menghasilkan sesuatu yang dapat menanggulangi kemiskinan, seperti program kube yang sudah berhasil dapat terus dikembangkan, dan saya siap berdiskusi bersama bapak/ibu, agar permasalahan kemiskinan terus menurun, dan menciptakan masyarakat yang mandiri di kota tanjungpinang.”tutup Lis.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Drs. Surjadi MT, menyampaikan terimakasihnya kepada rekan-rekan mitra pendamping yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan baik atas program-program pemerintah di masyarakat. Ia mengatakan.”Tanpa rekan-rekan mitra semua, program-program dinas sosial tidak akan berjalan secara maksimal. Kedepan kita perlu kerja keras lagi guna mengatasi permasalahan dan tantangan sosial dan kemiskinan, mudah-mudahan dengan di bentuknya Forum Konsultasi Publik segala permasalahan sosial dapat kita tangani dan tercover dengan baik.”ujarnya. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh mitra kerja dinas sosial, mulai dari pendamping RTLH, PKH, Anak Jalanan, TKI dan deportasi, Serikat pekerja, serta mitra dari Kemnsos, dan jajaran pejabat, serta pegawai dan honorer di dinas sosial dan tenaga kerja kota tanjungpinang. Usai acara, mitra kerja dinas sosial dan tenaga kerja, bersalaman-salaman dengan Walikota Tanjungpinang dan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, dan sesama mitra.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek