'
| | 804 kali dibaca

Jelang Pelantikan, Sekwan Anambas Gelar Simulasi

Taufik Effendi, Sekwan Anambas

Taufik Effendi, Sekwan Anambas

Terempa, Radar Kepri-Menjelang pelantikan 20 anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terpilih periode 2014-2019, sejumlah pegawai dilingkungan Sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Anambas melansanakan simulasi pelantikan.

Simulasi pelantikan yang berlokasi diruang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas itu di lakukan hanya melibatkan internal Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas saja.

Taufik Effendi, Sekretaris Dewan Kabupaten Kepulauan Anambas yang di jumpai beberapa awak media mengatakan.”Simulasi yang dilakukan hanya berlangsung satu hari, yang nantinya akan dilanjutkan dengan gladi bersih selama dua hari sebelum hari pelantikan pada 1 September 2014 mendatang.”Kita belum mengundang. Ini hanya internal kita. Nantinya, ada gladi selama dua hari sebelum hari H. Hari Minggu itu sudah fix semua. Proses pelantikan sudah 90 persen rampung.” ujarnya Rabu (27/8).

Teufik Effendi menuturkan, pelantikan dijadwalkan dimulai pada pukul 10 00 Wib dengan mengundang hakim senior dari Pengadilan Negeri (PN) Natuna, Dedy L Sahusilawane, SH. Hal ini mengacu pada PP 16 Tahun 2010.”Kamis (28/8), dijadwalkan ada rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polsek Siantan, Bagian Umum, serta Humas. Nantinya akan diadakan paripurna istimewa dengan pengambilan sumpah serta pemberhentian anggota Dewan yang lama.”terangnya kembali.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur nomor 882 Tahun 2014 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, terdapat 20 daftar nama anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 yang nantinya akan dilantik pada 1 September 2014. Seusai pelantikan, bagi anggota dewan yang baru nantinya akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk memberikan pemahaman mengenai fungsi serta tugas DPRD.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Agu 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek