'
| | 794 kali dibaca

Jelang Operasi Patuh, Polres Lingga Gelar Apel Pasukan di Jl Pasar Lama Dabosingkep

Kapolre Lingga memakaikan helm pada salah seorang warga dalam rangka operas patuh 2013.

Kapolres Lingga memakaikan helm pada salah seorang warga dalam rangka operasi patuh 2013.

Lingga,Radar Kepri-Apel gelar pasukan operasi Patuh Tahun 2013 digelar di Jalan Pasar Lama Dabo Singkep, Kamis (04/07). Dalam acara gelar pasukan tersebut hadir, Danlanal Dabo Singkep, Danramil Dabo, Camat Singkep, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, para Kapolsek dan seluruh Anggota Polres Lingga, Anggota AL dan Anggota Koramil Dabo Singkep terlihat ikut serta dalam gelar pasukan tersebut.
Dalam sambutan yang di bacakan Kapolres Lingga AKBP Puji Santoso menyatakan, permasalahan di Bidang Lalu Lintas Jalan Raya semakin hari semakin berkembang. Yang di akibatkan jumlah kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai alat mobilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.”Kita laksanakan gelar pasukan kali ini memang sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Ini sengaja kita lakukan di tengah masyarakat supaya masyaralat mengetahui bahwa Polisi adalah sebagai pengayom  masyarkat.”ujar Kapolres.
Polri dengan fungsi 0psnal dan istansi terkait telah menetapkan Operasi Patuh yang rutin di laksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri guna menjaga Kamseltibcar Lantas menyambut Bulan suci Ramadhan 1434 H Tahun 2013.”Kita mengharapkan seluruh stake holder meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga kordinasi bersama istansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam pembinaan.”himbau Kapolres.
Kapolres juga mengatakan menjelang Bulan Puasa Ramadhan ini.”Kita dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan membagun trust building terhadap masyarakat melalui pencitraan dengan melaksanakan operasi patuh yang mengedepankan Persuasif, Edukatif, memberdayakan fungsi Dikmas Lantas secara Optimal.”jelas AKBP Puji Santoso.
Pelaksanaan operasi tersebut bertujuan agar terciptanya situasi Kamseltibcar lalu lntas yang aman, tertibdan  lancar yang dapat menurunkan kecelakaan lalu lintas.”Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya kepercayaan masyrakat terhadap Polri, menurunkan kecelakaan lalu lintas dan korban laka lantas yang berakibat fatal, menurunkan tingkat pelanggaran dan kemacetan lalu lintas.”jelas Kapolres.
Kapolres Lingga dalam membacakan kata sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs Jendral (pol) Timur Pradopo berpesan kepada semua Personil yang terlibat melaksanakan. Operasi Patuh 2013 agar benar benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta dilaksanakan secara procedural, proposional, profesional (mulism tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda