'
| | 993 kali dibaca

Jelang Lebaran, Listrik di Dabo Sering Padam

Luber Trihartoko.  Manager PLN Rayon Dabo Singkep.=

Luber Trihartoko,Manager PLN Rayon Dabo Singkep

Dabosingkep, Radar Kepri -Sistem kelistrikan PT PLN (Persero) Wilayah Dabosingkep mengalami gangguan lagi. Akibatnya wilayah Dabo dan sekitarnya padam total, Selasa malam (30/07) sekitar pukul 10 00 Wib. Masyarakat mulai kelukan dengan seringnya pemadaman yang dilakukan PLN menjelang lebaran ini.
Padamnya aliran listrik tersebut, sontak mengejutkan sejumlah warga lantaran karena cuaca cerah tidak hujan dan tidak ada angin ribut.”Saya mengira listrik padam di daerah saya saja. Ternyata, seluruh  wilayah kota Dabo padam.”ujar hasan  warga, kepada media ini, Rabu (31/7).
Hal yang sama juga diungkapkan Ali yang tinggal di Kecamatan Singkep Barat. Menurut dia, listrik padam hingga Singkep Barat. Akhir-akhir ini listrik sering padam mendadak, kadang saat berbuka puasa.”Saya tidak mengetahui penyebab  padamnya aliran listrik ini, biasanya padamnya aliran listrik karena ada pohon tumbang atau ranting yang patah jatuh menimpa jaringan listrik. Tapi tidak ada hujan dan angin aliran listrik padam juga, tidak diketahui juga apa penyebabnya.”sebutnya.
Saat di tanya lansung ke Manager PLN (Persero) Rayon dabo singkep, Rabu (31/7). Luber Trihartoko, menuturkan. Untuk masalah padam aliran listrik di Dabosingkep yang paling dominan adalah masalah  jarinngan. Karena banyak pohon yang dekat dengan jaringan PLN sedikit saja ada angin ranting patah jatuh menimpa jaringan PLN.”Hal ini yang paling sering membuat blackout atau padam total, Pak.”katanya.

Ditambahkan.” Penyebabnya padam nya listrik tadi malam secara mendadak sedang kita telusuri, kita langsung turun kelapangan guna mengecek penyebanya. Karena saat ini, mesin kita tidak ada masalah, kebutuhan daya pemakaian masyarakat masih normal. Pada siang hari pemakaian sekitar 2,4 Megawatt, malam hari 3,5 Negawatt. Sementara kekuatan mesin PLN di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD) Setajam sebesar 5 Megawatt.”jelasnya.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Kam 01 Agu 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek