' '
| | 1.348 kali dibaca

Jambret Bisu Mengaku Telah 22 Kali Beraksi

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya (tengah) ketika memperlihatkan barang bukti hasil penjambretan Danil.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Hilman Wijaya (tengah) ketika memperlihatkan barang bukti hasil penjambretan Danil, Jumat (19/12).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2015,  Kepolisian Resort Tanjungpinang (Polres Tpi) semakin gencar mengungkap dan menangkap kejahatan yang meresahkan masyarakat, utama jambret. Kamis (19/12) tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polresta Tanjungpinang menangkap Danil (37), lelaki tuna wicara alias bisu ini telah beraksi di 22 Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum berhasil diringkus.

Danil. jambrei bisu.

Danil. jambrei bisu.

Danil, warga Jl A Yani Batu 5 atas, tepatnya depan kantor  Pelni hanya hanya sekitar 50 meter dari Mapolres Tanjungpinang. Dirumahnya, polisi mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa 6 tas wanita, belasan uni Hp, Calculator dan jam tangan serta Laptop termasuk buku Tabungan. Semua (BB) tersebut diamankan petugas di Mapolres Tanjungpinang, untuk diproses lebih lanjut.
Hal ini disampaikan Wakapolres Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) Hilman Wijaya S IK didampingi Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rexa Morandi Tarigan ketika jumpa pers di ruangan rapat utama (Rupatam) Polresta Tanjungpinang.”Penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat melalui, pada Kamis (18/12) bahwa keberadaan Danil, pelaku jambret tersebut berada di depan kantor Pelni Tanjungpinang.”Katanya.
Kemudian lanjut Hilman.”Petugas langsung bergerak cepat, akhirnya Danil berhasil dibekuk dirumahnya, dan menggeledah seluruh rumanya. Dalam penggeledahan, petugas berhasil menemukan sejumlah BB, inilah BB- nya.”Terang Ilman sambil menunjukan sejumlah BB di atas meja.

Hilman juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinan, jika ada yang merasa jadi korban.”Silahkan melapor Polres Tanjungpinang.”himbau Hilman.
Danil, tersangka jambret tunggal dikonfirmasi radarkepri.com dengan bahasa isyarat mengakui perbuatanya.”Saya mengaku, saya sendiri yang melakukanya, hasilnya untuk beli susu untuk  2 orang anak yang masih kecil. Sebagian saya bawa main perepuan di komplek Batu 15 Tanjungpinang.”jelasnya dengan menggunakan isyarat tangan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 19 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek