'
| | 797 kali dibaca

Jalan Pasar Dabo Diberlakukan Satu Arah

Jalan pasar dabo yang mulai diberlakukan sistem satu arah hingga H+7=

Jalan pasar dabo yang mulai diberlakukan sistem satu arah hingga H+7.

Dabosingkep, Radar Kepri-Jalan pasar ikan dan pasar sayur yang sering menimbulkan kemacetan pada saat menjelang lebaran. Karena itu, Camat Singkep, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Lingga mulai Kamis (01/08) melakukan sistem jalan satu arah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di jalan ini, agar pengguna jalan menjadi aman dan nyaman dalam berkendara.
Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Lingga, Dedi Supartono mengatakan.”Diberlakukannya sistem satu arah di jalan pasar Dabo agar tidak terjadi kemacetan menjelang Lebaran (H-7) ini. Karena masyarakat yang akan berbelanja di pasar akan meningkat, sistem satu arah ini rencananya akan diberlakukan hingga tiga hari sebelum lebaran. Kita berharap dengan di bukanya jalur satu arah jalan pasar ini memberikan rasa aman dan yaman kepada mereka yang akan berbelanja.”Ujar Dedi, Kamis (01/08).
Ditambahkan.”Dibuatnya satu arah jalan ini, akan kita evaluasi kembali setelah lebaran. Apakah akan diberlakukan seterusnya atau hanya sehabis lebaran saja. Kalau akan terus diberlakukan sistem satu arah tentunya akan kita pasang forbidden. Karena dahulunya jalan ini juga pernah ada forbidden.”jelasnya.
Sementara itu Camat Singkep, H Kisan Jaya menuturkan.”Dibuatnya sistem jalan satu arah memang sudah direncanakan sejak awal Ramadhan. Karena dari beberapa kali kita turun melakukan penertiban jalan ini, tidak memungkinkan dilakukan dua arah di saat menjelang Ramadhan. Dibuatnya sistem satu arah ini diharapkan tidak lagi terjadi kemacetan dijalan pasar ini, sehingga pengendara kenderaan roda dua, pejalan kaki dan pedagang merasa sama-sama nyaman.”pungkas,Kisan.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Jum 02 Agu 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek