' '
| | 1.401 kali dibaca

Jaksa Usut Dugaan Korupsi Dana BOS di Disdik Tanjungpinang

Inilah salah seorang guru yang dimintai keterangan tim jaksa penyidik dugaan korupsi dana BOS di Disdik Kota Tanjungpinang.

Inilah salah seorang guru yang dimintai keterangan tim jaksa penyidik dugaan korupsi dana BOS di Disdik Kota Tanjungpinang, Senin (01/12)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim penyidik Kejaksaan Negeri Tanjungpinang (Kejari Tpi) sedang membidik dugaan korupsi dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Tak tanggung-tanggung, dana BOS yang diusut meliputi tahun 2011, 2012 dan 2013.

Informasi ini dibenarkan Kasi Pidsus Kejari Tanjungpinang, Maruhum Tambunan SH.”Iya bang, ketua tim penyidiknya Kasi Intel, M Rasyid SH dengan dua orang jaksa dari unit intel. Abang konfirmasi ke beliau (M Rasyid SH,red) sajalah.”sarannya ketika dijumpai radarkepri.com diruang kerjanya, Senin (01/12).

Kasi Intel Kejari Tanjungpinang, M Rasyid SH membenarkan, pihaknya sedang mengusut dugaan korupsi dana BOS tingkat SD dan SMP se-kota Tanjungpinang.”Kemarin dan tadi, sudah ada yang diperiksan dan dimintai keterangan.”bebernya melalui ponselnya, Senin (01/12).

Kejari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH MH, masih kata M Rasyid SH telah menerbitkan surat perintah tugas (sprintug) untuk mengusut dugaan korupsi dana BOS di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Pihak Kejaksaan, lanjut M Rasyid SH sudah menemukan indikasi awal dugaan tindak pidana korupsi di Disdik Tanjungpinang.”Berdasarkan telaah (penelitian) di tahap pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket), akhirnya pak Kajari menerbitkan sprintug untuk penyelidikan kasus tersebut.”terangnya.

Masih menurut M Rasyid SH, tim yang ditugaskan Kejari Tanjungpinang bergerak cepat.”Selain guru, kita juga sudah melayangkan panggilan untuk orang dari dinas pendidikan.”ujarnya.

Pada Selasa (02/12), setidaknya ada 4 orang yang mendapat panggilan untuk dimintai keterangan oleh tim penyidik Kejari Tanjungpinang.”Besok, (Selasa, 01/12), ada 4 orang yang kita panggil. Ada guru, Kepsek dan orang dari Dinas Pendidikan.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Jaksa Usut Dugaan Korupsi Dana BOS di Disdik Tanjungpinang”

  1. pangeran matahari

    siap siap e

  2. Pangeran matahari dulu di pu sekarang kantor lurah banyak kasus juga tu

Komentar Anda

Radar Kepri Indek