' '
| | 538 kali dibaca

IWAPI Diharapkan Tunjang Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Suasana pelantikan IWAPI Kota Tanjungpinang, Senin, 15 Juni 2015.

Suasana pelantikan IWAPI Kota Tanjungpinang, Senin, 15 Juni 2015.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menghadiri acara pelantikan, Elly Darmi sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Hotel Plaza Jl MT Haryono Kilometer 3,5 kota Tanjungpinang, Senin (15/06).

Diacara tersebut, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyampaikan.”IWAPI adalah mitra pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang. Terlepas dari apapun yang terjadi didalam sebuah organisasi ini, pemerintah Kota tidak mencampuri permasalahan yang terjadi. Peran serta dari anggota IWAPI adalah dukungan bagi pemko.”terangnya.

Dilanjutkan H Lis Darmansyah SH dengan sapaan Lis.”Tadi ada bahasa yang menarik yang dapat dikutip, jika tidak ada anggaran sulit mengadakan kerja sama. Kalau tidak ada anggaran sulit kita kerja sama. IWAPI adalah wadah dari organisasi pengusaha wanita. Diharapkan dengan adanya organisasi ini, dapat menunjang ekonomi kreatif kerakyatan, Karena ekonomi kerakyatan sangat menunjang sekali didalam pembangunan.”Terang Lis.

Kemudian lanjut Lis.”Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) khusus Asia Tenggara, sangat diharapkan kesiapan kita dalam menghadapi MEA yang akan diberlakukan pada Desember mendatang. Pemerintah Kota Tanjungpinang, sudah mulai melaksanakan program-program menambah pengetahuan pengusaha-pengusaha lokal. Pengusaha lokal harus siap bersaing dan bersinergi dengan pengusaha luar kawasan Kepri.”katanya.

Masih Lis.”Dilihat dari kawasan Kepri yang strategis, sangat memungkinkan terjadinya persaingan Sumber Daya Manusia (SDM). Diharapkan SDM yang kurang, pemerintah Kota Tanjungpinang bersama IWAPI berinovasi dan berkreatifitas dalam rangka mempersiapkan SDM untuk dapat bersaing dalam menghadapi MEA.”tutup Lis.

Dipenghujung acara Walikota Tanjugpinang, H Lis Darmansyah SH memberikan penghargaan kepada ketua DPC IWAPI terpilih Elly Darmi. Acara Tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota IWAPI Provinsi Kepri.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 15 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek