' '
| | 848 kali dibaca

Inilah Pesan Walikota Dalam Cap Go Meh 2566

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama seroang bocah Tiongha sampena Cap Go Meh ke 2566.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH foto bersama seroang bocah Tiongha sampena Cap Go Meh ke 2566, Kamis (05/03) malam.

Tanjungpinang,Radar Kepri-WaliKota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menghadiri perayaan Cap Go Meh (malam ke 15,red) tahun baru Imlek ke 2566 yang diselenggarakan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Jl Merdeka kota Tanjungpinang, Kamis (05/03). Ribuan warga Tiongha Tanjungpinang terlihat tumpah di lokasi acara yang tepat berada di ujung jalan tersebut.

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH dikonfirmasi radarkepri.com terkait dengan pesan yang disampaikanya kepada masyarakat Tionghoa, umumya warga kota Tanjungpinang mengatakan.”Saya berharap pada masyarakat Tionghoa di kota Tanjungpinang agar menjaga tradisi dan kebudayaan masyarakat Tionghoa yang telah membudaya di kota Tanjungpinang, umumnya di Indonesia.”harapnya
Sebelumnya ketua panitia pelaksana kegiatan Cap Go Meh tersebut, Johan, di konfirmasi radarkepri.com terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan.”Acara Cap Go Meh ini kita gelar setiap tahun, setelah 15 hari perayaan Imlek yang disebut Cap Go Meh itu adalah malam ke 15 perayaan tahun baru Imlek.”kata Johan.
Terkait dengan pembiayaan acara Cap Go Meh yang digelarnya, Johan menjelaskan.”Soal biaya acara ini, dari Organisasi INTI dan dari Sumber Daya Masyarakat (SDM) serta sumbangan-sumbangan dari sukarelawan. Tidak ada bantuan dar Pemerintah kota maupun Provinsi. Ini murni dari SDM dan INTI serta sumbangan dari sukarela masyarakat.”jelas Johan.
Pantauan radarkepri.com dilapangan, di penghujung acara tersebut. Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH terlihat berkeliling ditengah acara Cap Go Meh menyalami sejumlah masyarakat yang hadir diacara tersebut.Walikota juga memborong kerupauk yan dijual seorang pedagang dan berkeliling membagikan pada warga Tiongha yang merayakan Cap Go Meh terebut.
Selain itu H Lis Darmansyah SH terlihat akrab dengan masyarakatnya, setiap ada anak-anak yang mendekatinya selalu digendong bahkan mencium anak kecil tersebut dengan kasih sayang.
Menurut salah seorang warga yang datang ke acara tersebut mengatakan.”Walikota kita yang sekarang bagus ya, akrab dengan masyarakat, tidak pandang bulu. Tidak sama dengan pejabat lainya. Mana ada seorang Walikota yang mau berkeliling menyalami masyarakatnya, kecuali pak Lis.”katanya sambil tersenyum.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 05 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Inilah Pesan Walikota Dalam Cap Go Meh 2566”

  1. pak cik.udin

    Pesankan untuk pln juge pak wali jangan suke matikan lampu dengan alasan yg itu itu terus . . Kalau alasan mati lampu itu itu terus nampak betol pln bodoh tak pandai mengatasinye

Komentar Anda