| | 618 kali dibaca

Inilah Pentingnya Sosialiasasi 4 Pilar Kebangsaan

Asman Abnur SE M Si saat menggelar sosialiasi di SMKN 07 Batam.

Asman Abnur SE M Si saat menggelar sosialiasi di SMKN 07 Batam, Jumat (02/10).

Batam, Radar Kepri-Remaja, terutama pelajar SMA merupakan generasi penerus bangsa, maju- mundur bangsa ini ditangan para generasi muda ini. Generasi muda inilah yang akan memimpin dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kemerdekaan. Berangkat dari fakta inilah, Asman Abnur SE M Si, semakin intens dan rutin menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Jumat (02/10), politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (dapil) Kepri ini  menggelar sosialisasi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 07 (SMKN 07) di Kecamatan Batam   kota, kelurahan Berlian. Kehadiran wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI) di SMKN 07 kecamatan Batam kota, kelurahan Berlian kota Batam melanjutkan program DPR-RI, MPR-RI mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan pada genarasi penerus bangsa  ini.”Yaitu, anak-anak yang masih melanjutkan jenjang pendidikan di sekolah-sekolah di Provinsi Kepri.”sebutnya didepan siswa -siswi SMKN 07. Asman Abnur hadir didampingi Asisten  Khususnya untuk wilayah Kepri, Moh Thandzir SE MM.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan, menurut Asman Abnur wajib hukumnya pada seluruh rakyat Indonesia. Teruma pada generasi muda penerus bangsa ini.”Utamanya remaja yang melanjutkan  jenjang pendidikan di sekolah, yaitu SMP dan SMA.”terangnya.

Masih Asman Abnur menjelaskan pada siswa-siswi  SMKN 07, nilai dan pemahaman tentang empat pilar wajib hukumnya ditanamkan pada seluruh generasi bangsa ini untuk mempertahankan keutuhan, kesatuan bangsa dan negara ini.”Empat pilar itu adalah, Pancasila,  Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”paparnya.

Asman Abnur SE Msi menegaskan.” Sebagai Negara yang  ber-idelogikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacan suku, agama dan bangsa. Kita harus saling hormat-menghormati  satu sama lain, walaupun kita berbeda suku dan  agama. Sebagai Negara yang berlandaskan  Pancasila, kita harus menjaga keutuhan, persatuan dan kesetuan bangsa ini.”jelasnya.

Penyerahan sertifikat sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh asisten khusus Asman Abnur SE M Si yakni, Moh Tandzir SE pada kepala sekolah SMKN 07, kecamatan Batam kota, kelurahan Berlian, kota Batam, Jumat (02/10).

Penyerahan sertifikat sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh asisten khusus Asman Abnur SE M Si yakni, Moh Tandzir SE pada kepala sekolah SMKN 07, kecamatan Batam kota, kelurahan Berlian, kota Batam, Jumat (02/10).

Masih Asman Abnur menyebutkan.”Sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan, adik-adik siswa, kedepan sangat penting untuk mengetahui, memahami dan mengamalkan 4 Pilar kebangsaan ini dengan berlandaskan Pancasila. Artinya, adik-adik harus bisa mengamalkan 4 pilar kebangsaan ini demi menjaga kerukunan antar suku, agama dan bangsa ini. Baik dan  buruknya masa depan bangsa kita ini kedepannya, ditangan adik-adik semua.”bebernya.

Pada kesempatan itiu, Asman Abnur berharap agar tunas bangsa ini giat belajar, tidak terpengaruh arus globalisasi yang canggih dan bisa merusak masa depan mereka.”Misalnya, sekarang ini banyak anak-anak muda terpengaruh narkoba, begal dan sex alias pergaulan bebas. Semoga adek-adek sekolah SMKN 07 Kecamatan Batam kota, kelurahan Berlian, kota Batam  ini tidak dengan hal demikian.”harapnya.

Dan sekali lagi, lanjut Asman Abnur.”Saya berharap pada semuanya, rajin-rajinlah belajar menuntuk ilmu. Soalnya, kita akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean  (MEA), maka kita harus siap mengadapi MEA dengan ilmu dan skill yang mumpuni. Misalnya, minimal bisa  menguasai tiga bahasa Internasional, Ingris, Mandarin dan bahasa Arab. Perkembangan perekenomian dunia sekarang sudah mengarah ke wilayah Negara-negara Timur Tengah, kalau kita tidak siap, maka Negara kita akan terus tertinggal.”jelasnya.

Diakhir sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Asman Abnur memberikan buku tentang 4 Pilar sebagai  bentuk pembekalan, peserta yang mengikuti juga mendapat sertifikat yang diberikan pada siswa-siswo SMKN 07 yang diserahkan langsung pada Kepala Sekolah (Kepsek) untuk disampaikan pada pelajar SMKN 07.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sen 05 Okt 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek