'
| | 1.062 kali dibaca

Inilah Lokasi Kebakaran di Kabupaten Bintan Hari Ini

Kebakaran hutan di Pulai Ladi, Kecamatan Toapaya, kabupaten Bintan.

Kebakaran hutan di Pulai Ladi, Kecamatan Toapaya, kabupaten Bintan, Senin (10/02). (foto by aliasar,radarkepri.com).

Bintan, Radar Kepri, Inilah 6 lokasi titik kebakaran hutan di kabupaten Bintan pada hari ini, Senin (10/02) yang  terjadi di kecamatan Toapaya dan 1 titik di Bintan Timur. Menghanguskan puluhan hektar lahan dan kebun warga yang membuat petugas pemadam kebakaran setempat kalang kabut.

Pertama, di hutan Korindo desa Kalang Batang Kecamatan Bintan Timur, terjadi sekitar pukul 10 00 Wib menghanguskan sekitar 8 hektar lahan. Kedua, di Bukit Semak, selanjutnya di Pulau Ladi, simpang tower kilometer 23, kemudian belakang kantor lurah Toa Paya, di Tembeling dan di belakang sebuah SMP di Gesek.

Kepala Unit Pelaksana Pemadam Kebakaran Cabang Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Nurwendi S Sos ketika di konfirmasi Radar Kepri, dihari yang sama dilokasi kebakaran, mengatakan.”Untuk hari ini, sudah ada 7 titik kebakaran lahan, 6 titik di Kecamatan Toapaya, dan 1 titik di desa Galang Batang, Korindo, Kecamatan Bintan Timur.”Katanya.

Kemudian Nurwendi menjelaskan disejumlah titik kebakaran.”Satu titik, kebakaran di Korindo Bintan Timur.”Api menghanguskan lahan sekitar 8 hektar. Kemudian Di daerah Toapaya ini, di Bukit Semak dan Pulau Ladi serta simpang tower di kilometer 23 Gesek, belakang kantor lurah Toapaya, di simpang Tembeling serta dibelakang sekolah SMP. Lupa saya SMP berapa.”Jelas Nurwendi.

Masih Nurwendi.”Yang jelas ada di Toapaya ini 6 di Galang, Korindo 1 titik jadi jumlahnya keseluruhannya ada 7 titik semuanya.”Namun armada hanya 1 unit saja.”Jika dengan armada satu unit, kita kesulitan untuk memadamkan api. Dia berharap, agar pemkab Bintan menambah armada Damkar.”Harap Nurwendi.

Seorang karyawan kebun milik Ase dijumpai awak media ini dilokasi kejadian, mengatakan.”Aduh pak…apinya tadi besar..kami-pun sampai lari ketakutan. Takutnya kami melihat asap sekeliling. Takut terjebak, soalnya api berkobar dari pukul 11 00 Wib tadi.”Katanya sambil tertawa dengan menutup mulutnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, dengan Armada, seperti mobil Pemadam kebakaran (Damkar) terbatas Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api. Disamping medan yang sulit di lalui kendaraan, juga armadanya hanya satu unit dengan kapasitas 5000 liter.

Kemudian, jarak tempuh dari jalan besar ke lokasi kebakaran di Pulau Ladi. Ada sekita 1 kilometer, tidak bisa ditempuh dengan kendaraan. Kendaraan yang bisa melalui jalan tersebut hanya mobil special, seperti mobil Off road saja yang bisa melalui jalan tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Feb 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda