' '
| | 782 kali dibaca

Inilah Komitmen Pemko Tanjungpinang Pada Mesjid dan Mushalla

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika menyerahkan bantuan pada mesjid Al Mubarokah Jalan Nuri, Kampung Mekar Jaya, Kelurahan Batu IX--

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika menyerahkan bantuan pada mesjid Al Mubarokah Jalan Nuri, Kampung Mekar Jaya, Kelurahan Batu IX.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Di Kota Tanjungpinang terdapat 228 Mesjid dan Mushalla, sekitar 100 unit diantaranya dinilai tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana tempat ibadah bagi umat muslim, karena kondisi bangunannya tidak memadai. Pemko Tanjungpinang berkomitmen untuk memperbaiki Mesjid/Mushalla tersebut sehingga menjadi layak.

Komitmen tersebut diungkapkan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH ketika menggelar Silaturrahim dan Wirid bulanan Pemko Tanjungpinang di Mesjid Al Mubarokah Jalan Nuri, Kampung Mekar Jaya, Kelurahan Batu IX.”Pemerintah Kota Tanjungpinang telah berkomitmen akan membantu memperbaiki setiap mesjid/mushalla yang tidak layak. Masyarakat tidak perlu lagi mendatangi dinas terkait untuk mengajukan proposal. Karena staf Pemko yang akan terjun langsung ke lapangan dan memonitor tempat ibadah mana saja yang belum layak.”jelas Lis sapaan Walikota Tanjungpinang ini.

Menurut Lis, bantuan diberikan secara bertahap.”Pemko akan melakukan inventarisasi secara menyeluruh terhadap bangunan Mesjid/Mushalla. Kemudian dilakukan langkah-langkah perbaikan agar bangunan menjadi layak dipergunakan.”terang Lis.

Tahun 2014 ini, menurut Lis, Pemko akan membantu 96 Mesjid/Mushalla yang tidak layak, tahun berikutnya akan merampungkan sisanya.”Minimal bagian dalam bangunan Mesjid/Mushalla harus memadai untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Jangan ada lagi bangunan yang tidak berplafon atau lantai yang belum keramik.”Urainya.

Sementara itu, Mesjid Al Mubarokah sendiri baru mulai dioperasikan sejak awal Ramadhan tahun 2013 silam, dimana pembangunannya sudah dimulai sejak Februari 2011 dan saat ini masih melakukan tahap-tahap penyempurnaan.

Kedatangan Walikota Tanjungpinang dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd beserta seluruh jajarannya tentunya memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat sekitar. Dengan berdirinya mesjid Al Mubarokah diharapkan mampu memperkuat jalinan silaturrahim antar masyarakat serta intensitas ibadah yang meningkat pula.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek