| | 168 kali dibaca

Inilah Harapan Wabup Natuna Pada Peserta MTQ VII Bungtim

Wabup Natuna menerima sekapur sirih dari penari persembahan di acara MTQ VII Bungtim.

Natuna, Radar Kepri- Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti berharap peserta yang di ikut sertakan dalam MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur ini benar benar anak anak atau orang orang yang ber KTP di Bunguran Timur. Jangan sampai dalam perlombaan ini kita memakai atau membayar orang luar, lebih baik uang untuk membayar orang itu kita gunakan untuk pembinaan anak anak kita. Kalau pun menang nantinya orang luar. “Tegas Ngesti, pada acara
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – VII Tahun 2017 Tingkat Kecamatan Bunguran Timur Minggu (24/09) tadi sore di Gedung tugu gasing kelurahan Bandarsyah Ranai.

Acara yang digelar sekitar pukul 14.30 Wib itu dimeriahkan dengan Pawai Ta’rub yang diikuti oleh sekitar 3 (tiga) ribu orang dari seluruh Kafilah yang mewakili setiap Desa maupun Kelurahan serta siswa-siswi sekolah-sekolah mulai dari tingkat TPQ, SD, Pesantren hingga SLTA yang ada di Kecamatan Bunguran Timur.

Start Pawai dimulai Ranai, rombongan berjalan kaki menuju Gedung Tugu Gasing Bandarsyah Ranai yang juga menjadi lokai pelaksanaan MTQ ke 7 tingkat Kecamatan Bunguran Timur.

MTQ Tingkat Kecamatan Bunguran timur ke VII tahun 2017 ini diikuti oleh 6 Kafilah yang mewakili Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Bunguran Timur. 6 Desa dan Kelurahan tersebut ialah Desa Batu Gajah, Desa Sungai Ulu, Desa Sepempang, Kelurahan Ranai, Kelurahan Bandarsyah, dan Kelurahan Ranai Darat. Namun entah kenapa Desa Sungai Ulu tidak nampak ikut dalam pawai bersama sore itu.

Harapan Ngesti, dengan adanya kegiatan ini nantinya akan mendapatkan bibii-bibit untuk bisa melanjutkan ke tingkat MTQ Kabupaten maupun ketingkat MTQ Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional.

“MTQ tingkat Kabupaten nanti saya harap sudah mempunyai rencana yang matang dengan kegiatan hari ini. Harus ada pembinaan yang lebih serius lagi”, harapnya.

Sementara itu Camat Bunguran Timur Asmara Juana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk ajang silaturrahmi serta memantau sejauh mana taman pendidikan Al-Qur’an Kecamatan Bunguran Timur khususnya dalam seleksi untuk maju ketingkat yang lebih tinggi nantinya. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan terjaring bakat-bakat yang terpendam selama ini untuk bisa lebih maju dalam ajang MTQ ke tingkat lebih tinggi nantinya. Sebab menurut Asmara, jika tidak segara diaadakannya kegiatan pembinaan, maka kedepannya kita akan lebih sulit mendapatkan bakat-bakat tersebut.”terang Camat yang sangat peduli dengan agama itu.

cabang-cabang yang diperlombakan dalam ajang MTQ ke VII tahun 2017 ini ialah, Tratil Al-Qur’an Papi se jumlah 12 peserta, Tilawah Al-Qur’an golongan anak-anak Papi dengan jumlah peserta juga 12 orang, Tilawah Al-Qur’an golongan remaja Papi dengan jumlah peserta 10 orang, Tilawah Al-Qur’an golongan Dewasa putra dan putri (Papi) dengan jumlah peserta 10 orang, dan 4 grup peserta kompang dewasa. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek