' '
| | 2.270 kali dibaca

Inilah Dua Warga Tanjungpinang di Pesawat Hercules Yang Jatuh

Suasana rumah orang tua Serda Syamsir Wanto di Senggarang Besar, Tanjungpinang, Selasa (30/06) malam.

Suasana rumah orang tua Serda Syamsir Wanto di Senggarang Besar, Tanjungpinang, Selasa (30/06) malam.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Dua orang warga Tanjungpinang yang berada diatas pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/06). Yakni Serda Syamsir Wanto anggota TNI-AU yang merupakan warga Senggarang Besar, Tanjungpinang dan seorang pensiunan TNI-AU yang merupakan mertua dari Lettu Fajri anggota TNI-AL yang tinggal di Tanjunguban.

Hal disampaikan Komandan Pangkalan TNI-AU Tanjungpinang Letkol IKS Wahyu Wijaya saat dikonfirmasi pewarta terkait jatuhnya pesawat Hercules tersebut. Letkol IKS Wahyu Wijaya mengatakan pesawat Hercules C-130 tersebut terbang dari Lanud Suwondo, Medan, Selasa (30/06) sekitar pukul 11 45 Wib membawa logistik.

Baru beberapa menit mengudara, pesawat angkut tersebut jatuh di sekitar jalan Djamin Ginting, Medan. Letkol IKS Wahyu Wijaya mengatakan, hingga kini baru dua orang yang melapor ke Lanud Tanjungpinang menanyakan kondisi keluarganya yang ikut dalam penerbangan pesawat Hercules yang di piloti Kapten Sandi Permana.

Sedangkan keluarga Serda Syamsir Wanto, terutama ibunya Dasminar tidak mau diwawancarai terkait keberadaan anaknya yang berada diatas pesawat Hercules naas tersebut. Dasminar yang sore harinya sempat datang ke Lanud Tanjungpinang mengaku masih shock dan belum percaya kalau anaknya ada dipesawat tersebut.

Saat di temui di rumahnya di Senggarang Besar, Dasminar tidak mau keluar rumah. Beberapa tetangga terlihat berdatangan ke rumah pensiunan guru tersebut usai sholat tarawih. Hanya suaminya Wahyudi yang bersedia diwawancarai.

Wahyudi mengatakan anaknya, Serda Syamsir Wanto bertugas dibagian logistik senjata di kesatuan TNI-AU yang berdinas di Madiun. Wahyudi mengatakan dirinya terakhir bertemu dengan anaknya sudah lama, sedangkan komunikasi lewat telepon sering dilakukan.

Serda Syamsir Wanto sendiri memiliki satu istri dan dua anak. Dari media sosial milik anggota TNI-AU tersebut terlihat ucapan selamat jalan dari teman-temannya.(wok)

Ditulis Oleh Pada Rab 01 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek