' '
| | 6.223 kali dibaca

Inilah Dua Kepala Daerah Pemilik Rekening “Jumbo” di Kepri

Drs H Ahmad Dahlan dan Drs H Tengku Muhtarudin

Drs H Ahmad Dahlan dan Drs H Tengku Muhtarudin.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua kepala daerah di Provinsi Kepri, yakni Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Drs Tengku Muhtarudin dan Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan diduga memiliki rekening jumbo. Kedua pemimpin yang akan berakhir masa pada tahun 2015 ini juga sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di Anambas, seorang kepala dinas berinisial Ms diketahui memiliki rekening senilai Rp 50 Miliar.”Tapi itu bukan duit dia, itu duit titipan dari bos-nya. Hanya numpang lewat saja, termasuk TPPU. Itu segera di usut KPK.”terang sumber melalui pesan singkat, Sabtu (20/12).

Sumber yang sama juga menuliskan.”Kasus itu sudah lama dilaporkan, termasuk yang Rp 16 Miliar di Bank Syariah Mandiri Tanjungpinang. Itu dana dari CSR perusahaan minyak di KKA, Matak.”tulisnya.

Selain melalui kepala dinas, sumber juga menyebutkan, Bupati Anambas menyimpan aset-aset melalui orang kepercayaan alias ajudannya. Serta pihak keluarga, seperti istrinya maupun kerabatnya.”Yang di ajudannya, berupa hotel dan karoke Hello Kitty dengan nilai investasi sekitar Rp 2 Miliar, tanah sekitar Rp 3 Miliar. Yang sama istrinya, ruko di Pekanbaru sebanyak 8 pintu dengan nilai Rp 20 Miliar. Adapula investasi berupa perkebunan sawit di Pranap, Indra Giri Hulu (Inhu), paling tidak nilainya Rp 50 Miliar. Belum lagi uang cash di Bank.”terang sumber melalui pesan singkat.

Sumber mempertanyakan.”Apa sederet harta itu tidak masuk TPPU, kenapa tidak ditindak KPK. Sudah gitu, mau nyalon Bupati pula lagi. Periksa LHKPN-nya.”pinta sumber.

Sedangkan Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan juga dikabarkan memiliki rekening gendut.”Infonya, Ahmad Dahlan masuk juga (pemilik rekening gendut, red). Di atas Rp 100 Miliar.”terang sumber.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Bupati Anambas, Drs Tengku Muhtarudin dan Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan guna konfirmasi dan klarfikasi terkait kebenaran informasi ini.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 20 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Inilah Dua Kepala Daerah Pemilik Rekening “Jumbo” di Kepri”

  1. DPW LSM LIDIK

    Menyikapi pemberitaan ini, kami mendesak KPK segara memeriksa 2 kepala daerah yg memiliki rekening gendut. Gratifikasi harus dilakukan, dari asal uang tersebut diperoleh.

  2. LSM GERAKAN BERANTAS KORUPSI (GEBRAK)

    Tolong Lembaga terkait khususnya PPATK bergerak untuk mengusut tuntas rekening dan aset yang dimiliki oleh kedua oknum pejabat tersebut biar terbuka dan jelas dugaan soal rekening gendut ini, apabila betul rekomendasikan kepada Lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas asal muasal harta tersebut, apabila tidak terbukti rehabilitasi nama yang bersangkutan.

  3. Waw… whistleblower… selamat buat Anda.. semoga bisa di Bongkar.

Komentar Anda