' '
| | 2.223 kali dibaca

Inilah Alasan Tersangka Apan Menghabisi Novita Sari

Kapolres Daiklingga AKBP Puji Santosa=

Kapolres Daiklingga, AKBP Puji Santosa (foto by muslim tambunan,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tersangka Apan bin Lemungki (44) mengakui membunuh Novita Sari dan membuang mayat gadis tersebut ke hutan, karena dibakar api cemburu dan sakit hati. Mekanik PT Telaga Bintan Jaya (PT TBJ) menghabisi nyawa Novita Sari dengan mencekik leher korban hingga kehabisan nafas.

Penjelasan ini diungkapkan Kapolres Daiklingga, AKBP Puji Santosa ketika dikonfirmasi Radar Kepri melalui pesan singkat via ponselnya, Senin (06/01).”Telah berhasil ditangkap, tersangka pelaku pembunuhan Novita Sari atas nama Apan (44), mekanik PT TBJ, perusahaan yang bergerak dalam tambang bauksit. Tersangka beralamat di Jl Biyan RT 003/RW 004 Desa Batu Berdaun, kecamatan Singkep Barat, kabupaten Lingga.”tulis Kapolres.

Mengenai motif tersangka Apan tega menghabisi nyawa Novita Sari yang juga kekasihnya itu, menurut Kapolres.”Tersangka Apan melakukan pembunuhan karena cemburu dan sakit hati. Karena, korban (Novita Sari) mempunyai pacar yang lain.”jelas Kapolres,

Motif ini diperkuat dengan sepenggal ucapan yang masih di ingat oleh Abdullah Yusuf, bapak almarhun Novita Sari.”Untuk apa pacaran dengan orang, yang muda banyak di Dabo ini.”inilah sepenggal kalimat yang masih di ingat Abdullah Yusuf.

Tersangka Apan dijerat melanggar pasal 340 KUH Pidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati. Junto pasal 338 KUH Pidana tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan orang lain meninggal dengan ancaman maksimal dihukum penjara selama 20 tahun.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 06 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Inilah Alasan Tersangka Apan Menghabisi Novita Sari”

  1. Mksh radar kepri atas info yg udah sangat membantu’maju trs dgn info2 yg terbaik dan terdepan’.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek