| | 231 kali dibaca

Ini Pesan Sekda Natuna Sampena Hardiknas

Sekda Natuna saat jadi inspektur upacara hardiknas.

Natuna, Radar Kepri- Guru harus bisa menjadi contoh tauladan yang terdepan. Menjaga kedisiplinan dan kreaktif dalam meningkatkan mutu pendidikan natuna kedepan. Hal itu disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Drs. Wan Siswandi,S.Sos. di upacara Hari 17 bulan yang di sejalankan dengan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mai 2017 Rabu, (17/05) pagi ini di halaman Kantor Bupati Bukit Arai.

Pada kesempatan itu selaku Inspektur upacara pagi itu, Wan Siswandi, juga menyampaikan tema yang di berikan oleh Menteri Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Mendikpora) Muhadjir Effendy,

Yaitu,”Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Tema tersebut terkait erat dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas yang semakin tinggi.

untuk mewujudkan visi tersebut, Kemendikbud siap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial. Oleh sebab itu, pembentukan karakter harus dimulai dari pendidikan dasar.”Pesan Muhajir.

“Untuk tujuan itu, Kata Wan Siswandi, “Sekarang menteri pendidikan tengah mengupayakan penyelarasan penyatuan dan pembauran bidang kebudayaan dengan pendidikan. Begitu juga dalam pemanfaatan sumber-sumber belajar yang ada di kelas, di lingkungan sekolah dan yang ada di luar sekolah. Sehingga proses pembelajaran tidak terkotak-kotak, tersekat-sekat, tertutup, dan melainkan terbuka luas.

“Reformasi pendidikan nasional tersebut merupakan proses jangka panjang bukan sesaat dan jangka pendek, sehingga perlu dilaksanakan secara sistemis, prosedural dan bertahap disamping perlu dukungan dan partisipatif konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan pemangku kepentingan bahkan warga bangsa Indonesia,”Katanya.

Wansis juga mengatakan, semula kita berharap acara ini berjalan lancar dan aman. Namun, tuhan berkehendak lain pagi ini, ada kendala yang di sebabkan turunnya hujan yang sungguh deras.”Terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Natuna, Marka, Dj. S.Pd. pada hardiknas ini juga berharap kepada seluruh para guru yang ada di Kabupaten Natuna agar dapat memelihara diri sebagai panutan dan contoh tauladan bagi anak anak didik dan semua masayarakat luas.

“Saya juga berharap kepada para guru yang ada di Natina ini untuk lebih meningkatkan kedisiplinan.”Himbau Marka.

Acara upacara pagi itu sempat tertunda dari jadwal semula pukul. 08.00 WIB menjadi pukul 09.30 WIB akibat turunnya hujan lebat pagi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Mei 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek