| | 419 kali dibaca

Ini Pesan Bupati Natuna Sampena Sumpah Pemuda

Suasana upacara peringatan hari sumpah pemuda di Natuna.

Suasana upacara peringatan hari sumpah pemuda di Natuna.

Natuna,Radar Kepri- Peringati hari Sumpah Pemuda ke 88 tanggal 28 oktober 2016  Pemerintah Kabupaten Natuna tandai dengan upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih di halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai Ranai

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu, diberi tema “Tingkatkan solidaritas, integritas dan  profesionalitas  pemuda manuju Bangsa  yang  sejahtera dan negara yang bermatabat”

dari pantauan media ini di lokasi upacara halaman kantor Bupati Bukit Arai,  selaku pembina dan pemimpin upacara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Natuna Drs.H Hamid Rizal dan Harliansyah.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 Wib itu, Hadir di acara upacara tersebut  Ketua DPRD Natuna,  Yusri Pandi, FKFD,SKPD, di lingkungan   Pemda Natuna serta ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN dilikungan  Pemda Natuna, para siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Kecmatan Bunguran Timur,  serta  organisasi lainya.

Meskipun pagi itu di bawah terik sinar mata hari yang cukup menyengat, semua peserta upacara terlihat kucup semangat, dan tidak ada yang pungsan dalam mengikuti upacara tetsebut.

Bupati Drs.H Hamid Rizal juga membacakan teks Pancasila pada upacara tersebut.

Hamid, dalam penyampaian pidatonya menyampaikan,”Jumlah pemuda indonesia sesuai Undang undang  (UU)nomor 40 tahun 2009 tentang kependudukan. Dengan Range  usia antara ,11 sampai 13 tahun berjumlah  61,8 juta jiwa atau 24,5 dari jumlah total  penduduk  indonesia yang mencapai 252 juta  jiwa berdasarkan BPS tahun 2014.

Mulai tahun 2020 sampai 2035  indonesia akan memiliki suatu angka yang disebut dengan brauis demografi dimana jumlah penduduk usia produktif indonesia yang diproyeksikan berada pada grapik tertinggi dalam sejarah bangsa ini yang mencapai 64 persen dari total jumlah total 297 juta  jiwa penduduk indonesia dan terus menjaga keutuhan negara kedaulatan repoblik indonesia penghormatan dan hormat kita semua kepada Bungkarno tokoh pemuda yang meneriakan kalimat, “Beri aku 1000 orang tua niscahaya akan aku cabut Semeru sampai keakarnya.  dan beri aku sepuluh(10) pemuda akan aku  gocang dunia ini”

Tentunya ucapan tersebut membuat kita bertanya tanya apakah masuk akal hal tersebut? Ternya ucapan tersebut bukanlah hanya sekedar ucapan jempol belaka. Yernyata dari dulu sampai sekarang sudah banyak pemuda dan pemudi kita mengocangkan dunia dengan berbagai prestasi yang ia bawa.

baru baru ini ada pemuda indonesia yang tampil di pembalap pormula 1 yaitu Rio Harianto dan beberapa lainya yang membuat banyak orang terngang atas keberhasilan pemuda pemudi indonesia di kancah dunia.

Hari ini adalah hari kebangkitan pemuda  indonesia, sudah saatnya pemuda indonesia untuk bangkit dan meningkatkan Solidarits, intrkgritas, propesionalitas . pemuda indonesia yang bet akhlg dan bermartabat.

Sekitar pukul 09.00 WIB. Upcara selesai dan pasukan peserta upacara masing masing dibubarkan. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 28 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek