| | 1.370 kali dibaca

Ini Kata Humas PLN Batam Terkait Kenaikan TDL

Humas PLN Batam ketika berbincang dengan aktifis LSM di Batam.

Humas PLN Batam ketika berbincang dengan aktifis LSM di Batam.

Batam, Radar Kepri-Humas PLN Batam, Agus Subakti menyebutkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di Batam karena PLN Batam dikelola swasta murni, tidak dikelola oleh BUMN seperti PLN lainnya. Karena itu pulalah PLN Batam berhanti nama menjadi PLN Bright.

Hal ini disampaikan Agus Subakti, Minggu (11/05) ketika berbincang dengan aktifis LSM di Mega Mall, Batam Center. Agus Subakti merespon rencana aksi demo besok yang akan digelar oleh para aktifis LSM dan mahasiswsa Batam, Senin (12/05).

Dimana para pendemo merencanakan menggelar aksi kantor Pemko Batam dan PLN bright Batam.”Karena PLN Batam dikelola perusahaan swasta, bukan perusahaan pemerintah. Maka PLN Batam berganti nama PLN Bright Batam.”katanya.

Menyinggung, kenapa tarif harus dinaikan, Agus subakti mengatakan.”Dengan kondisi Batam yang berdekatan dengan Singapura yang memiliki mata uang dolar. Berpengaruh pada harga barang-barang kebutuhan listrik di kota Batam.”ujarnya.

Masih dia mengatakan.”Hanya ada dua di Indonesia ini PLN yang dikolola oleh swasta, pertama batam kedua Tarakan, Kaltim. Alhamdulilah sepanjang ini, pengololaan PLN Batam masih yang terbaik di Indonesia walaupun dikolola perusahaan swasta. Saya menilai kalau tarif listrik PLN bright Batam tidak tinggi ketimbang biaya kebutuhan bapak-bapak.”terangnya.

Dia mencontoh.”Coba bapak banding dengan biaya pulsa hp bapak, berapa pemakaian pulsa bapak satu hari. Dan berapa pula penbayaran tagihan listrik bapak 1 bulan, saya rasa tidak sebanding dengan pembayaran tarih listrik bapak perbulannya. Namun anehnya, setiap akan ada kenaikan tarif selalu ada gejolak.”demikian curhat yang disampaikan oleh humas PLN bright Batam tersebut.

Sementar itu para aktifis senior di kota Batam menanggapi curhat yang disampaikan oleh humas PLN bright Batam itu. Jefri Dejong minta PLN bright Batam..”Sebelum menaikan tarif dasar lisrik PLN bright menssosialisaikan pada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami penyebab tarif dasar listrik di kota Batam harus naik.” kata jefri Dejong yang di amini teman-temannya yang lainya.

Menyinggung aksi demo yang akan berlangsung besok, para aktifis senior kota Batam tersebut akan ikut turun mendukung gerakan juniornya.”Kita dukung dan akan turun bersama rekan-rekan yang lainnya”tegasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 11 Mei 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek