'
| | 862 kali dibaca

Ini Harapan Wabup Dalam O2SN Lingga

Grup Marching Band Tunas Cemerlang memeriahkan O2 SN Lingga.=

Grup Marching Band Tunas Cemerlang memeriahkan pembukaan O2SN Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Wakil Bupati Lingga, Abu Hasyim secara resmi membuka ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tahun 2014 tingkat Kabupten Lingga di lapangan Merdeka Kecamatan Singkep, Senin (12/05).Wabup mengharapkan kegiatan ini bisa mendorong semangat kegiatan olah raga dan membentuk generasi yang kuat.
Menurut Wabup.”Atas nama pemerintah daerah menyampaikan kepada seluruh pihak yang berkompetisi, untuk ikut mendorong dan memberikan semangat kepada atlit yang menjadi harapan kita semua.”ungkap Abu Hasyim.
Kepada kepala dinas terkait, Abu Hasyim berpesan agar dapat mengelola seluruh kegiatan ini dengan baik. Dengan demikian, dari tahun ketahun pelaksanaan O2SN semakin baik dan berkembang dan mampu bersaing dengan anak-anak di kabupaten lainnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Kapolres Lingga, forum koordinasi Kabupaten Lingga, Kepala Disdikpora Lingga, SKPD Lingga serta ketua KONI Kabupaten Lingga.
Sebelum pembukaan acara, peserta O2SN ini melakukan pawai dari Wisma Ria menuju lapangan Merdeka dan diakhir pelaksanaan upacara pembukaan ajang bergengsi O2SN ini. Ditampilkan beberapa atraksi antara lain dari Pencak Silat IPSI Kabupaten Lingga dan Marching Band Tunas Cemerlang.
Sebagai tanda kegiatan ini dimulai, Abu Hasyim didampingi beberapa panitia melepaskan burung merpati dari dalam bola kaki yang disiapkan panitia.
Di tempat yang sama, kepala Sekdi kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Hadiri memaparkan, pelaksanakan O2SN dimulai dari 11 Mei hingga 15 Mei ini di ikuti seluruh anak-anak SD dan SMP atau sederajat dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.
Peserta berasal dari Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Lingga Timur, Selayar, Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Senayang, serta kecamatan Lingga Utara dan Lingga Timur.”Tema kita tahun ini Menciptakan generasi emas yang berkarya dan berprestasi.”ungkap Hadiri.
Adapun cabang yang diikuti, untuk tingkat SD, cabang olah raga yang di pertandingkan, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur, volly mini, sepak takraw, atletik. Sementara di tinggkat SMP/sederajat dipertandingkan atletik, catur dan bulu tangkis.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 13 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda