' '
| | 693 kali dibaca

Ini Harapan Jumaga Pada Napi Penerima Remisi

Warga binaan Lapas Kilometer 18 menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menerima  remisi, Kamis (17/08).

Warga binaan Lapas Kilometer 18 menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menerima remisi, Kamis (17/08).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 1.527 narapidana dan anak-anak yang berstatus terpidana se-provinsi Kepri menerima remisi kemerdekaan, Rabu (17/8). Dari total itu, 72 orang diantaranya mendapat remisi umum dua (RU2) atau langsung bebas.

Sedangkan narapidana yang mendapat remisi umum satu (RU1) sebanyak 1.455 narapidana. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengucapkan selamat kepada penerima remisi. Sedangkan kepada narapidana yang mendapat pemotongan masa tahanan, Ia meminta agar langsung dapat memperbaiki diri.

“Kepada penerima remisi langsung bebas, semoga dapat segera menyesuaikan langsung dengan masyarakat dan memberikan karyanya kepada masyarakat,” harap Jumaga

Ditempat yang sama Kakanwil Kepri Ohan Suryana mengatakan jumlah penerima remisi terbesar berada di Batam. Adapun rincian penerima remisi di Tanjungpinang untuk RU1 372 narapidana. Di Batam penerima RU1 554 narapidana dan penerima RU2, 23 narapidana.

Lapas Narkotika Tanjungpinang, (RU1) 181 narapidana, (RU2) 5 narapidana. Rutan Tanjungpinang (RU1) 72 narapidana, (RU2) 9 narapidana.

Sedangkan penerima remisi di Rutan Bintan (RU1) 127 narapidana, (RU2) 14 narapidana. Di Karimun, penerima (RU1) 165 narapidana, (RU2) 17 narapidana.

Dari Dabo Singkep, sebanyak 28 napi mendapat remisi umum satu dan 2 orang remisi umum dua. Dari lapas pendidikan, sebanyak 28 anak mendapat remisi umum satu dan dua orang anak mendapat remisi langsung bebas.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun ditempat yang sama juga mengucapkan selamat kepada para penerima remisi. Senada dengan Jumaga, Nurdin berharap para narapidana dapat kembali bersosialisasi dengan masyarakat.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Agu 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda