| | 683 kali dibaca

Ini Harapan Asman Abnur Pada Pelajar SMPN 12 Legenda Malaka

Asman Abnur saat melakukan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di SMPN 12 Legenda Malaka, Batam.

Asman Abnur saat melakukan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di SMPN 12 Legenda Malaka, Batam.

Batam, Radar Kepri-Anggota DPR RI dari  Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Propinsi Kepri,  Asman Abnur SE Msi tanpa kenal lelah terus mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan, kesekolah-sekolah di Kepri, khususnya Kota Batam.

Sebelumnya Asman Abnur, mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Propinsisi Kepri di SMK Ibnu Sina Batam, Kamis (25/02) Asman Abnur mensosialisasikan 4 pilar Kebangsaan di SMPN 12 Legenda Malaka Kecamatan Batam kota, kelurahan Baloi Permai.

Empat Pelar kebangsaan, kata Asman Abnur wajib hukum disoalisasikan pada seluruh rakyat Indonesia, terutama kepada generasi muda peneurus bangsa ini.”Terutama pada anak-anak sekolah tingkat pertama ini, yaitu sekolah SMP, SMA dan kampus-kampus.”ujarnya.

Masih dia mejelaskan agar siswa/i SMPN 12 Legenda Malaka, bahwa inti sari empat pilar itu  wajib hukumnya ditanamkan pada seluruh generasi bangsa ini untuk menpertahankan keutuhan   kesatuan  bangsa dan negara ini.”Empat pilar itu adalah, Pancasila, Undang-undang dasar  1945, Bhinaka Tunggal Ika dan NKRI.”paparnya.

Sebagai Negara yang  beridelogikan Pancasila, bangsa Indonesia terdiri dari bermacan suku, agama dan bangsa.”Karena itu, kita harus saling hormat-menghormati  satu sama lain, walaupun kita berbeda suku, agama. Ini penting untuk menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa ini.”jelasnya didepan siswa/i SMP tersebut.

Generasi Penerus bangsa ini kedepan, lanjut Asman Abnur.”Terutama adik-adik siswa/i kedepan  sangat penting  untuk mengetahui empat pilar kebangsaan ini yang berlandasan Pancasila. Artinya adik-adik harus  bisa  mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, menjaga  kerukunan antar suku, agama dan bangsa. Karena ditangan adik-adik maju-mundurnya masa depan bangsa ini kedepan.”terangnya.

Asman Abnur berharap siswa/i giat belajar, tidak terpengaruh oleh arus globalissi yang canggih namun bisa merusak masa depan mereka.”Misalnya, sekarang ini banyak anak muda terpengaruh narkoba, begal dan sex bebas, semoga adik-adik sekolah SMPN  12  ini tidak demikian halnya.”harapnya.

Asman Abnur juga berharap agar siswa/i yang menuntut ilmu di SMPN  12 bisa manjadi pemimpin di negara nantinya.”Untuk mencapai cita-cita menjadi seorang yang berguna bagi bangsa ini, harus dengan kerja keras dengan terus belajar dan menuntut ilmu.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 27 Feb 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda