' '
| | 833 kali dibaca

Ini Dialog Wako dan Wakilnya Dengan Warga Anambas di Tpi

Walikota dan Wakilnya dialog bersama warga Anambas yang berdomisili di Tanjungpinang.

Walikota dan Wakilnya dialog bersama warga Anambas yang berdomisili di Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sudah setahun lebih duet H Lis Darmansyah SH-H Syahrul, SPd memimpin Kota Tanjungpinang ,sejak dilantik pada 16 Januari 2013 silam. Sejak saat itu pulalah warga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Kota Tanjungpinang memendam kerinduan untuk bertemu dan bertatap muka langsung pemimpin Kota Tanjungpinang beserta wakilnya . Bagaimana tidak, keinginan tersebut baru terwujud pada moment silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang bersama warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas Kota Tanjungpinang, Sabtu (08/03) di aula SMPN 04.

Warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang ternyata cukup banyak. Secara garis besar jumlahnya mencapa 20 ribu jiwa, seperti dikatakan tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, H Ahmad Yani yang juga merupakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang. Tidak mengherankan bila masyarakat Anambas sangat mencintai pemimpin Kota Tanjungpinang karena Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S Pd juga berasal dari Anambas.”Kami warga Anambas sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari warga Kota Tanjungpinang. Terlebih lagi, salah satu warga Anambas adalah pejabat penting di Pemerintah Kota Tanjungpinang.”ujar Ahmad Yani.

Dalam silaturahmi ini, Ahmad Yani mengatakan warga Anambas di Kota Tanjungpinang sepenuhnya mendukung program-program pemerintah demi untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang sesuai dengan harapan sekaligus meminta kepada pemerintah agar tetap memberikan perhatian bagi warga masyarakat, khususnya warga Anambas yang hidupnya belum sejahtera. Misalnya dengan mengikutsertakan ke dalam program beasiswa untuk pendidikan, Jamkesda untuk kesehatan, serta program-program lain untuk meningkatkan perekonomian seperti Kube dan lain sebagainya.

Menanggapi keinginan warga Anambas, Lis mengatakan dirinya dan Syahrul akan lebih banyak berdialog langsung dengan masyarakat untuk meng-inventarisir kebutuhan masyarakat. Warga Anambas yang berdomisili di Kota Tanjungpinang sudah menyebar ke banyak wilayah, seperti Tanjung Unggat, Kampung Bugis, dan Teluk Keriting. Di Tanjung Unggat sendiri, 70% penduduknya merupakan warga Anambas. Sedangkan tingkat sosial masyarakatnya masih jauh dibawah standar. Lebih lanjut disampaikan Lis, saat ini pemerintah sedang berusaha untuk membangun rusunawa di wilayah Tanjung Unggat untuk mengakomodir warga yang tempat tinggalnya masih tidak layak huni.

Senada dengan Walikota, Wakil walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd juga sangat berterima kasih kepada warga Anambas atas dukungan dan kepercayaannya. Syahrul sendiri memaknai silaturahmi ini sebagai wujud kasih sayang warga Anambas kepada pemimpinnya.”Kalau sudah ada kasih sayang, maka tidak boleh ada fitnah diantara kita. Apapun kebijakan pemerintah, warga Anambas harus tetap mendukung.”ujar Syahrul.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ini Dialog Wako dan Wakilnya Dengan Warga Anambas di Tpi”

  1. Ucu Kambing

    Bile nak dialog same SAYE

Komentar Anda