| | 1.070 kali dibaca

Ini Alasan Walikota Batam Ijinkan Tambahan Armada Taksi Blue Bird

Para supir taksi se-kota Batam memajangkan mobilnya di depan kantor Walikota Batam sebagai aksi protes.

Para supir taksi se-kota Batam memajangkan mobilnya di depan kantor Walikota Batam sebagai aksi protes atas penambahan ijin armada Blue Bird.

Batam, Radar Kepri-Ribuan para sopir taksi se-kota Batam kembali menggelar aksi unjuk rasa damai dengan memajangkan mobilnya di depan Kantor Pemko Batam, Selasa (18/02). Aksi mulai digelar sejak subuh tadi.

Ratusan taksi terlihat memenuhi jalan di simpang Mesjid Raya hingga kantor Kejasaan Negeri Batam . Terlihat mobil taksi tersebut berjejer terpajang, para supirnya nampak mondar-mandir hilir mudik mengatur  mobil takssi kawan-kawannya yang baru datang. Terlihat juga Kapolresta  Barelang, Kombes Moch Hendra S bersama jajaran mengawal dan mengawasi pendemo.

Aksi damai yang dilakukan para sopir di kota Batam  ini, merupakan lanjutan aksi sebelumnya, yang sudah berulang-ulang kali mereka gelar. Aksi ini terkait pelanggaran kesepakatan yang dilakukan walikota Batam Drs Ahmad Dahlan karena mengeluarkan izin tambahan takssi Blue Bird. Pada kesepakatann awal antara Pemko dan para pengemudi diperbolehkan 50 unit mobil taksi Blue Bird. Namun hari beganti bulan, bulan berganti tahun, diam-diam Pemerintah kota Batam AhmadDahlan bersama pihak takssi Blue Bird menambah armada sebanyak 25 unit.

Uraian tersebut disampaikan Omu, koordinator yang memimpin aksi damai tersebut pada awak  media ini dilapangan, tadi pagi. Adapun.”Tujuan kami malakukan ini menuntut walikota Batam Ahmad Dahlan, agar mencabut izin 25 unit mobil takssi Blue Bird yang sudah di keluarkan sama walikota Batam tersebut. Sebelum Ahmad Dahlan walikota Batam mencabut 25 ijin taksi Blue Bird itu, kami akan tetap memajang mobil kami disini.”ujarnya.

Omu menambahkan dipajangnya mobil taksi ini didepan kantor walikota Batam.”Biar mereka melihat, dengan sebanyak ini taksi dikota Batam. Apakah belum cukup untuk kebutuhan penumpang di kota Batam, karena kota Batam sangat kecil. Jadi kalau taksi ini terus ditambah, tentu akan berdampak pada kami yang telah lama menggantungkan hidup sebagai pengemudi taksi di kota Batam ini. Kita berharap walikota Batam bisa melihat kita semua, jangan mereka itu hanya mementingan pribadinya sendri.”tukasnya.

Selintingan kabar berhembus di lapangan bahwa Ahmad Dahlan Walikota Batam ngotot memasukan penambahan mobil taksi Blue Bird tersebut, karena kepentingan anaknya yang memiliki sebagian saham dari taksi Blue Bird tersebut.”Makanya Ahmad Dahlan ngotot memasukan taksi Blue Bird, walau menuai protes dari persatuan taksi se-kota Batam.”sebut sumber, supir taksi lainya.

Sementara itu walikota Batam, Ahmad Dahlan yang di konfirmasi awak media terkait hal diatas melalui SMS di dua nomor handphone-nya, sampai berita ini diturunkan belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 18 Feb 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda